Tutorial makeup tanpa foundation ala beauty content creator ini tampak fresh dan cocok untuk hangout

Tutorial makeup tanpa foundation ala beauty content creator ini tampak fresh dan cocok untuk hangout

Brilio.net - Tidak hanya saat keluar rumah atau bepergian, terkadang wanita juga butuh menggunakan makeup untuk sehari-hari. Hal ini dilakukan agar wajah selalu terlihat lebih segar dan berseri sehingga bisa menambah semangat untuk melakukan aktivitas.

Makeup flawless tidak selamanya dibuat menggunakan foundation. Kulitmu bisa tetap bernapas dengan memakai produk yang lebih ringan. Jika kondisi kulit cukup baik, kamu tidak memerlukan base makeup dengan coverage tinggi untuk terlihat flawless.

Apalagi kalau ingin mendapatkan hasil riasan yang lebih natural, kamu bisa menerapkan makeup tanpa menggunakan complexion yang terlalu tebal. Riasan seperti ini akan membuat wajahmu tampak lebih fresh namun tetap cocok digunakan untuk hangout bersama teman-teman.

Tutorial makeup tanpa foundation Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

Seperti yang dibagikan salah satu beauty content creator melalui akun Instagram pribadinya @nindy_putri19. Dalam videoberdurasi 1 menit 28 detik tersebut, Nindy membagikan tutorial makeup tanpa foundation yang cocok untuk hangout.

"Tutorial make up tanpa Foundation/Cushion, cocok buat jalan sama keluarga, pacar, Temen, gebetan," tulisnya sebagai keterangan video, seperti briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @nindy_putri19, Selasa (27/12).

Hal pertama yang harus digunakan sebelum merias wajah adalah skincare. Kamu bisa menggunakan serum yang melembapkan atau memakai pelembap sesuai dengan jenis kulit. Kemudian rapikan alis menggunakan eyebrow gel yang disesuaikan dengan warna alis agar tampak lebih natural. Jangan lupa untuk mengaplikasikan concealer sebagai bingkai alis untuk membuatnya tampak lebih rapi dan presisi.

Tutorial makeup tanpa foundation Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

Setelah itu, gunakan sunscreen di seluruh wajah untuk melindungi kulit dari paparan buruk sinar matahari. Setelah dirasa sunscreen sudah meresap, kamu bisa mengaplikasikan bedak padat atau two way cake untuk menutupi noda di wajah sekaligus meratakan warna kulitmu. Lebih lanjut, pakai blush on sebagai eyeshadow yang diaplikasikan menggunakan jari agar lebih natural.

Menggunakan blush on yang sama, kamu bisa mengaplikasikan di kedua pipimu untuk mendapatkan riasan yang lebih fresh dan merona. Beralih ke bagian mata lagi, gunakan eyeliner secara tipis untuk mempertegas riasan mata. Kemudian tambahkan maskara untuk membuat bulu mata tampak lebih lentik. Pastikan jepit bulu mata terlebih dahulu, ya.

Tutorial makeup tanpa foundation Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

Tahap terakhir yaitu mengaplikasikan lipstik. Untuk mendapatkan riasan yang lebih imut dan tampak fresh, gunakan teknik ombre lips. Caranya yaitu aplikasikan lipcream nude keseluruh bibir, lalu tambahkan warna merah di bibir bagian dalam untuk memberikan efek ombre. Kamu juga bisa menambahkan liptint dengan warna yang lebih tua di bibir bagian dalam. Jangan lupa ratakan menggunakan jari agar tampak lebih natural.

Tutorial makeup tanpa foundation ala Nindy ini pun sontak mengundang berbagai respons dari warganet. Hingga saat ini, video unggahannya tersebut sudah mendapatkan lebih dari 48 ribu tanda suka dan menuai beragam komentar.

Tutorial makeup tanpa foundation Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

"Alis gini yng aku suka pas nyobain bikin sndiri gk bisa," kata pemilik akun @wuland_prasettiyo.

"Rapih banget make upnya," komentar akun @annisaseptika_.

"baguss bangettt kakk," celetuk pemilik akun @kailaansr.

"Kalo buat yang banyaa bopeng kek aku gabisa keknya huhuu," ungkap akun @ekoprwntii.

"makasyi kaa tutor nyaa," tulis pemilik akun @aldaprksh.

View this post on Instagram

A post shared by N I N D Y (@nindy_putri19)

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES