Trik menghilangkan double chin pakai teknik contouring, rahang jadi lebih tegas

Trik menghilangkan double chin pakai teknik contouring, rahang jadi lebih tegas

Brilio.net - Pipi chubby atau tembam bukan satu-satunya fitur wajah yang dianggap mengganggu penampilan. Double chin di bawah dagu juga sering membuat wanita kurang percaya diri. Double chin dan pipi tembam memberi kesan tubuh yang gemuk. Padahal anggapan tersebut tak sepenuhnya tepat. Wajah tembam serta double chin tidak hanya dimiliki oleh orang dengan berat badan di atas rata-rata.

Namun, kamu nggak perlu khawatir, karena nyatanya kamu bisa mengatasi masalah ini hanya dengan melakukan cara simpel. Salah satunya adalah dengan trik makeup yang bisa menyamarkan bentuk wajahmu agar terkesan lebih tirus dan lebih proporsional.

Trik hilangkan double chin ala beauty enthusiast Instagram

foto: Instagram/@daphsierra

Wajah yang proporsional tidak hanya dilihat dari pipi. Rahang yang tegas juga bisa membuat wajah terlihat lebih ramping dan proporsional. Jadi, kamu harus memperhatikan bentuk rahang dan memakai contour di area tersebut agar wajah tampak lebih menarik. Seperti yang dilakukan oleh salah seorang beauty enthusiast melalui akun Instagram miliknya @daphsierra pada (3/1) kemarin.

"How to make your jawline sharper with this simple contour technique (Cara membuat garis rahang kamu lebih tajam dengan teknik contour sederhana ini)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @daphsierra, Kamis (5/1).

Trik hilangkan double chin ala beauty enthusiast Instagram

foto: Instagram/@daphsierra

Yang harus kamu lakukan yaitu aplikasikan cream contour dari bawah telinga kanan hingga ke bawah telinga kiri. Lalu, aplikasikan juga di bawah dagu. Setelah itu, aplikasikan highlighter di atas garis contour. Jangan lupa ratakan menggunakan spons atau kuas.

Kemudian baurkan bedak jika pengaplikasian contour tampak terlalu tebal atau kurang natural. Setelah itu, baurkan kembali hingga warnanya terlihat lebih lembut. Dengan cara ini double chin milikmu akan tersamarkan dan rahangmu tampak lebih tegas.

Trik hilangkan double chin ala beauty enthusiast Instagram

foto: Instagram/@daphsierra

Trik menghilangkan double chin ala beauty enthusiast ini sontak mengundang beragam reaksi dari warganet. Bahkan sampai saat ini, video tersebut sudah mendapatkan lebih dari 3.700 tanda suka dan menuai berbagai komentar.

"Saya membutuhkan video ini. Terima kasih!," tulis pemilik akun @bliss_fully_free.

"Tidak sabar untuk mencoba!," kata akun @babyeleph.

"Aku sangat membutuhkan itu terima kasih cantik," celetuk pemilik akun @talkhoon1111.

View this post on Instagram

A post shared by DAPHNE SIERRA (@daphsierra)

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES