Transformasi makeup wanita wajah kemerahan karena iritasi ini hasilnya mulus tanpa terlihat dempul

Transformasi makeup wanita wajah kemerahan karena iritasi ini hasilnya mulus tanpa terlihat dempul

Brilio.net - Wajah yang sedang mengalami kemerahan membuat penderitanya merasa tidak nyaman. Biasanya, adanya kemerahan pada kulit wajah bisa disebabkan oleh alergi, iritasi, stres, kandungan dalam skincare atau makeup yang tidak cocok, hormon, sering lupa membersihkan makeup, dan lain sebagainya.

Karena itulah, tak sedikit orang yang merasa panik lalu mencoba bermacam-macam produk skincare tanpa memperhatikan terlebih dahulu kandungan apa saja di dalamnya. Justru hal tersebut dapat menyebabkan kemerahannya tak kunjung sembuh karena kurang hati-hati dalam merawatnya. Terkadang kebanyakan orang tidak menyadari bahwa penggunaan produk skincare yang tidak tepat akan membuat wajah menjadi terkena iritasi.

Dilansir dari jurnal Anais Brasileiros de Dermatologia, Universities and research institutions di Brazil menjelaskan bahwa iritasi kulit wajah lebih sering dialami oleh seseorang yang memiliki kulit lebih sensitif daripada yang lain. Namun tak perlu khawatir, meski sedang mengalami kemerahan akibat iritasi kulit, kamu tetap bisa lho memiliki wajah yang glowing, mulus, dan flawless dengan menyamarkannya menggunakan makeup.

Seperti yang dibagikan oleh salah seorang MUA melalui akun TikTok pribadinya @roseentamakeup pada 16 Mei 2023. Dalam video yang berdurasi 32 detik tersebut tampak seorang MUA yang sedang mendapatkan klien dengan wajah yang sedang mengalami kemerahan akibat iritasi. Namun dengan keahliannya, sang MUA dapat menyulap wajah sang klien jadi tampak mulus dan antidempul meski sedang mengalami iritasi di wajahnya.

Transformasi makeup wanita wajah kemerahan iritasi TikTok

foto: TikTok/@roseentamakeup

"Simple tutorial utk cover wajah kemerahan dengan complexion tipis flawless dan glowing," kata sang MUA dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @roseentamakeup, Rabu (21/2).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES