Teknik pengaplikasian blush on di era 90-an ini bikin wajah lebih fresh natural

Teknik pengaplikasian blush on di era 90-an ini bikin wajah lebih fresh natural

Brilio.net - Penggunaan blush on atau perona pipi menjadi salah satu langkah yang tak boleh dilewatkan untuk mendapatkan riasan yang sempurna. Dengan mengaplikasikan blush on yang tepat, kamu bisa mendapatkan wajah yang terlihat lebih tirus, segar dan cerah.

Bahkan blush on juga merupakan salah satu produk makeup yang digunakan oleh para wanita sejak dulu, dengan tujuan untuk membuat wajah lebih merona dan tampak fresh. Bahan dan cara pengaplikasiannya saja yang berbeda dibandingkan saat ini.

Wanita zaman dulu mengaplikasikan blush on menggunakan cotton swab atau kapas. Namun, pilihan warna blush-nya pun tidak sebanyak sekarang. Meski berbeda, tapi cara pengaplikasian blush on dengan kapas bisa memberikan hasil yang cukup natural pada wajah. Seperti yang dibagikan oleh salah seorang beauty enthusiast melalui akun Instagram pribadinya @nats_tutorials pada (4/12) lalu.

Teknik pengaplikasian blush on di era 90-an Instagram

foto: Instagram/@nats_tutorials

Dalam video yang berdurasi 15 detik tersebut, Natalie membagikan tutorial pengaplikasian blush on di era 1940-an.

"This whole tutorial was wild I think. Im gonna make this a series. Let me know what decade I should do next (Seluruh tutorial ini sangat liar, saya pikir saya akan membuat seri ini. Beri tahu saya dekade apa yang harus saya lakukan selanjutnya)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun Instagram @nats_tutorials, Selasa (20/12).

Teknik pengaplikasian blush on di era 90-an Instagram

foto: Instagram/@nats_tutorials

Selain menggunakan cream blush dan kapas, wanita di era 1940-an mengaplikasikan produk tersebut dengan cara membuat 3 titik di beberapa area pipi. Natalia memulai dengan menggunakan gagang kuas untuk membatasi area pengaplikasian blush on agar tidak melebihi garis yang sejajar dengan ujung hidung.

Titik pertama diaplikasikan di bawah pupil mata. Lalu, ia mengaplikasikan blush on dengan kapas pada puncak tulang pipi. Setelah itu, ia membuat titik di bawah kedua titik tersebut agar berbentuk seperti segitiga. Selanjutnya, ketiga titik itu diratakan dengan kapas yang sama.

Teknik pengaplikasian blush on di era 90-an Instagram

foto: Instagram/@nats_tutorials

Kamu juga bisa memakai kuas, spons, atau jari agar lebih mudah meratakan blush on ke arah pelipis. Walau cara pengaplikasiannya berbeda, tapi hasilnya membuat wajah terlihat lebih fresh secara natural.

Teknik pengaplikasian blush on di era 90-an itu pun mengundang beragam reaksi dari warganet. Sampai saat ini, videonya sudah mendapatkan lebih dari 61.000 tanda suka dan menuai berbagai komentar.

Teknik pengaplikasian blush on di era 90-an Instagram

foto: Instagram/@nats_tutorials

"Aku udah ngelakuin ini sejak aku terlalu bangkrut buat beli brush, dan malah pake lipstik daripada blush on, kayaknya sekitar tahun 2013 waktu aku masih SMA dan masih buta sama tutorial kecantikan," komentar pemilik akun @_lightofyourlife.

"Teknik yang menakjubkan," tulis akun @fusionmakup.

"Itu benar-benar terlihat sangat bagus," celetuk pemilik akun @pan_quakes.

"lakukan 70-an selanjutnya," kata akun @brie.swinney.

"Saya benar-benar melakukannya hari ini dan sekarang saya melihat postingan ini," ungkap pemilik akun @hellocreativecream.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES