Tak perlu blend pakai spons, ini trik pakai concealer untuk samarkan kantong mata

Tak perlu blend pakai spons, ini trik pakai concealer untuk samarkan kantong mata

Brilio.net - Jika memiliki riasan wajah yang sempurna merupakan dambaan bagi semua wanita, maka penggunaan concealer tentunya menjadi hal yang tidak akan terlewatkan. Sebab, concealer menjadi salah satu komponen penting yang harus digunakan saat merias wajah.

Concealer adalah salah satu produk makeup yang memiliki fungsi untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan pada kulit wajah, seperti noda bekas jerawat, lingkaran hitam di bawah mata, bulu alis yang tidak rata atau sekadar untuk membuat warna kulit terlihat lebih rata. Concealer memiliki beberapa jenis sesuai dengan kegunaannya, di antaranya liquid concealer, cream concealer, stick concealer, dan color corrector concealer.

Salah satu masalah yang kerap menjadi keluhan bagi banyak wanita adalah urusan mata panda, atau kantong mata gelap. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab munculnya kantong mata, mulai dari faktor genetik, terlalu banyak konsumsi sodium, jam tidur yang kurang hingga stress. Untuk mengatasinya, akan lebih baik jika menggunakan jenis liquid concealer.

Concealer jenis liquid merupakan salah satu produk yang paling banyak dijual oleh berbagai brand. Liquid concealer sendiri cocok digunakan di bagian bawah mata untuk menutupi kantong mata yang gelap. Liquid concealer juga memiliki tekstur yang buildable, sehingga bisa digunakan secara berlapis tanpa terlihat cakey.

Walau begitu, memakai concealer juga tidak bisa sembarangan. Memakai concealer dengan teknik yang tidak tepat malah akan bisa merusak riasan wajah kamu.

Tak perlu khawatir, kamu bisa melakukan trik ini untuk menyamarkan kantong mata yang gelap. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna akun Tiktok dengan nama akun @serenalakkiss.

trik pakai concealer untuk samarkan kantong mata Istimewa

foto: Tiktok/@serenalakkiss

"Triangle concealer technique (Teknik concealer segitiga)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun Tiktok @serenalakkiss, Kamis (16/3).

trik pakai concealer untuk samarkan kantong mata Istimewa

foto: Tiktok/@serenalakkiss

Dalam video unggahan berdurasi 15 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara mengaplikasikan concealer untuk menutupi kantong mata dengan 1 trik simpel. Trik yang digunakan adalah dengan mengaplikasikan concealer berbentuk segitiga pada kantong mata. Cara tersebut dinilai lebih ampuh untuk menutupi kantung mata yang gelap, daripada hanya menggunakan concealer dengan teknik biasa.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES