Nggak perlu pakai alat tambahan, ini trik bikin smudged eye makeup biar mata terlihat tajam

Nggak perlu pakai alat tambahan, ini trik bikin smudged eye makeup biar mata terlihat tajam

Brilio.net - Memiliki tampilan makeup yang sempurna tentunya menjadi dambaan bagi hampir semua wanita. Salah satu bagian makeup yang tidak bisa dilewatkan adalah riasan mata. Makeup mata sangat penting dalam dunia kecantikan karena mata adalah salah satu fitur wajah yang paling menonjol dan memengaruhi penampilan secara keseluruhan. Selain itu, mata juga merupakan bagian wajah yang paling mudah dilihat dan diperhatikan oleh orang lain.

Dengan menggunakan makeup yang tepat, seseorang dapat menonjolkan mata mereka dan memberikan tampilan yang lebih menarik, terang, dan tegas. Makeup juga dapat membuat mata terlihat lebih besar dan membantu menyembunyikan kelemahan atau kekurangan pada bagian mata. Selain itu, makeup mata juga dapat memberikan ekspresi yang berbeda pada wajah, seperti mata yang terlihat lebih dramatis, seksi atau lembut. Dengan menggunakan makeup mata yang tepat, seseorang dapat memperbaiki tampilan mereka dengan cepat dan mudah.

Salah satu riasan mata yang saat ini populer di kalangan wanita adalah smudged eye. Riasan mata ini terlihat lebih lembut dan tidak rapi namun tetap dapat memberikan efek tajam pada mata. Hal ini karena smudged eye mempertajam bentuk alami mata dan membuatnya terlihat lebih jelas dan tegas.

Selain itu, smudged eye juga dapat membuat mata terlihat lebih besar dan menarik perhatian. Untuk membuat riasan mata smudged eye, diperlukan teknik pengaplikasian tertentu agar riasan tetap terlihat natural dan tidak berlebihan. Meski begitu, kamu bisa mengikuti trik mudah membuat eye makeup satu ini. Salah satu pengguna akun TikTok dengan nama akun @serenalakkiss membagikan trik membuat smudged eye makeup tanpa alat tambahan.

"Smudged eyelook," tulis pemilik akun pada video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @serenalakkiss, Kamis (11/5).

Dalam video unggahan yang berdurasi 14 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik membuat smudged eye. Menariknya, kamu tidak membutuhkan alat dan skill khusus untuk membuat riasan mata ini. Kamu hanya perlu menyiapkan alat yang dibutuhkan, yaitu pencil liner.

trik bikin smudged eye makeup biar mata terlihat tajam  2023 berbagai sumber

foto: TikTok/@serenalakkiss

Pencil liner adalah jenis eyeliner yang paling umum dan mudah digunakan. Eyeliner ini biasanya berbentuk pensil dengan ujung yang tajam, sehingga memudahkan penggunaan pada area mata. Pencil liner tersedia dalam berbagai warna dan jenis, termasuk matte, glossy, metalik, dan glitter.

Mgg: Jessica Tosya

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES