Mudah dilakukan, begini trik bersihkan makeup hanya pakai satu bahan alami

Mudah dilakukan, begini trik bersihkan makeup hanya pakai satu bahan alami

Brilio.net - Makeup membuat penampilan seseorang tampak berbeda dan semakin menarik dipandang. Biasanya, riasan makeup ini digunakan ketika melakukan kegiatan di luar rumah, seperti bekerja, hangout, atau menghadiri acara formal. Walaupun begitu, setelah selesai melakukan semua kegiatan di luar ruangan, jangan lupa untuk membersihkan riasan wajah.

Hal ini wajib dilakukan agar kesehatan kulit terjaga dan terbebas dari berbagai permasalahan kulit. Untuk membersihkan makeup, bisa menggunakan micellar water ataupun facial wash. Dilansir briliobeauty.net dari Neostrata pada Jumat (14/1), sabun pembersih wajah yang memiliki tekstur, seperti gel, krim, dan busa mempunyai Ph kulit normal yaitu di antara 4,5 dan 6,5.

Ketika menggunakan sabun cuci muka terjadi interaksi antara pembersih, penghalang kelembapan, dan pH kulit. Tidak hanya itu, produk pembersih wajah ini memiliki kandungan surfaktan yang dapat melindungi dan meningkatkan pH kulit. Maka dari itu, produk kecantikan ini dapat membantu membersihkan, mengatasi iritasi dan melembutkan kulit.

Meski begitu, kedua produk pembersih wajah tersebut juga memiliki berbagai kandungan yang tidak cocok pada jenis kulit tertentu. Belum lagi dengan kandungan bahan kimia di dalamnya yang bisa merusak kulit. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa menghapus makeup menggunakan bahan alami, seperti coconut oil atau minyak kelapa.

Nah, cara menggunakan coconut oil untuk membersihkan makeup ini cukup mudah. Kamu bisa mensontek step by step yang dibagikan oleh YouTuber bernama Tamara. Sebelumnya perlu diketahui, coconut oils ini memiliki sejumlah manfaat bagi kecantikan kulit, seperti meningkatkan hidrasi, mengurangi peradangan, dan meningkatkan produksi kolagen, serta mencerahkan warna gelap pada wajah.

 trik bersihkan makeup hanya pakai satu bahan alami Berbagai sumber

foto: YouTube/TamarMajarian

Dalam video tersebut, cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah siapkan handuk bersih terlebih dahulu dan coconut oil. Setelah itu, oleskan coconut oil pada seluruh wajah. Mulailah oleskan coconut oil dari bagian pipi, dagu, kemudian dahi.

 trik bersihkan makeup hanya pakai satu bahan alami Berbagai sumber

foto: YouTube/TamarMajarian

Jika sudah, oleskan coconut oil pada bagian area mata. Lalu, pijat area tersebut secara perlahan dengan gerakan memutar. Gerakan memijat ini bisa membuat area kulit menjadi lebih rileks. Nah, langkah terakhir, usapkan handuk bersih tersebut pada wajah secara perlahan. Usapkan handuk tersebut hingga benar-benar bersih.

 trik bersihkan makeup hanya pakai satu bahan alami Berbagai sumber

foto: YouTube/TamarMajarian

Itulah cara menggunakan coconut oil untuk membersihkan makeup yang menempel pada wajah. Cukup mudah bukan caranya? Unggahan video yang dibagikan oleh Tamara itupun mendapatkan berbagai komentar dari netizen. Ternyata, cukup banyak warganet yang sudah menggunakan minyak kelapa untuk membersihkan wajah.

"Apa yang membuat saya memutuskan untuk menggunakan minyak kelapa untuk membersihkan wajah adalah fakta bahwa minyak ini bersifat antibakteri, menyembuhkan kulit, melembabkan, dan tidak menodai seperti minyak lainnya," tulis akun @DA.

"Saya jarang memakai riasan tetapi saya benar-benar menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan tabir surya setiap hari dan saya merasa itu memberikan kilau alami pada wajah saya dan kulit saya terlihat sangat cantik," komentar akun @risyaDrishh.

"Saya penggemar minyak kelapa dan selalu menghapus riasan saya dengan itu dan juga melembabkan tubuh saya setelah mandi!" komentar akun @JouanaAjinehAlyousif.

"Terima kasih !! Saya suka minyak kelapa untuk rambut saya, tetapi saya tidak tahu bahwa itu bisa menghilangkan riasan mata juga," imbuh akun @fitbuff7.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES