MUA ini beri tips atasi riasan longsor karena penggunaan krim dokter

MUA ini beri tips atasi riasan longsor karena penggunaan krim dokter

Brilio.net - Kulit yang sehat bagaikan kanvas sempurna untuk melukis. Artinya, dengan kulit yang sehat, maka makeup akan menempel dengan baik dan memberikan hasil akhir riasan yang tampak flawless. Meskipun sudah menggunakan produk makeup sultan sekalipun, namun di saat kulit sedang tidak dalam kondisi optimal, maka makeup yang diaplikasikan tidak akan terlihat bagus.

Karena itu, beberapa wanita melakukan perawatan dengan pengawasan dokter kulit sebelum hari pernikahan agar wajah terlihat sempurna. Namun, sebagian makeup artist (MUA) justru kesulitan merias wajah klien yang melakukan perawatan di dokter kulit. Wajah klien seringkali menjadi lebih licin dan membuat riasan sulit menempel atau mudah luntur.

MUA ini bagikan tips atasi riasan longsor karena penggunaan krim dokter Instagram

foto: Instagram/@imelda_makeup

Sejumlah dokter kulit sempat membahasnya melalui media sosial bahwa kondisi wajah yang licin bisa dikarenakan pemakaian krim "abal-abal". Kondisi wajah tersebut juga bisa dikarenakan pemakaian krim racikan dokter tanpa pengawasan dermatologis. Maka dari itu, kondisi wajahnya tidak terkontrol dan sulit dirias.

Terlepas dari hal tersebut, salah satu MUA yang berasal dari Jakarta tersebut membagikan tips untuk mengatasi masalah tersebut di Instagram pribadinya @imelda_makeup pada Senin (31/10) lalu.

"Wajah adalah canvas makeup. Maka bagus tdk nya canvas tentu akan mempengaruhi makeupnya. Batul ?? Tapi sayang nya tidak semua orang d lahirkan dengan kulit wajah yg mulus tanpa d apa2in. Banyak juga yg struggle dgn jerawat, sensitif, flek, kulit kusam,dll. Karena itu lah mereka harus menggunakan krim perawatan dokter. (Note: krim dokter terpercaya ya bukan krim abal2 !!," ungkapnya.

MUA ini bagikan tips atasi riasan longsor karena penggunaan krim dokter Instagram

foto: Instagram/@imelda_makeup

"Dgn pemberhentian krim secara tiba2, akan membuat kulit bereaksi (kembali jerawat/ kusam). Hal ini justru akan merepotkan untuk MUA. Andaikan kulit nya sudah bersih, cerah, MUA tdk perlu memberikan makeup yang tebal. Bisa lebih fokus ke eyelook. Smoga sedikit tips ini membantu utk para MUA dan Client yang masi sering bingung," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @imelda_makeup, Kamis (10/11).

Dalam video yang berdurasi satu menit 16 detik tersebut, ia membagikan tipsnya di antaranya yaitu:

1. Menurunkan intensitas pemakaian krim.

MUA ini bagikan tips atasi riasan longsor karena penggunaan krim dokter Instagram

foto: Instagram/@imelda_makeup

Jangan minta klien langsung menghentikan pemakaian krim dokter. Kamu bisa meminta klien agar mengurangi pemakaian krim malam atau produk yang menyebabkan pengelupasan kulit. Kamu juga bisa meminta klien untuk mengurangi intensitas pemakaian krimnya. Jika biasa dipakai setiap hari, mintalah untuk memakainya hanya 2-3 hari sekali dengan jumlah yang lebih sedikit.

2. Memakai pelembap dan primer secukupnya.

Tips kedua yaitu hindari pemakaian pelembap dan primer berlebihan. "Biasanya yang paling aman adalah (pelempab dan primer) yang jenis lotion. Jangan oil dan silikon, karena justru akan membuat wajah jadi licin," ungkapnya.

Pemakaian pelembap dan primer jenis lotion akan membuat makeup lebih mudah menempel.

3. Biarkan pelembap dan primer menyerap sempurna.

Kemudian selalu pastikan pelembap dan primer menyerap sempurna sebelum beralih ke proses makeup selanjutnya. Biasanya, kondisi wajah akan terasa lengket dan tidak basah ketika pelembap dan primer telah terserap sempurna. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan foundation atau produk makeup lainnya.

4. Mengaplikasikan foundation dengan jari.

MUA ini bagikan tips atasi riasan longsor karena penggunaan krim dokter Instagram

foto: Instagram/@imelda_makeup

Lebih lanjut, kamu bisa mengaplikasikan foundation dengan jari agar lebih merata hingga ke pori-pori. Lalu, biarkan hingga menyerap atau setengah kering sebelum memakai bedak tabur maupun produk makeup lainnya. Gunakan kipas angin jika ingin foundation lebih cepat mengering.

Sontak, tips ala MUA untuk mengatasi riasan longsor karena penggunaan krim dokter ini menjadi viral. Sampai artikel ini ditulis, videonya sudah mendapatkan lebih dari 1.200 tanda suka dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Cc.. Makasih banyak ya video & ilmux .. Smga makin sukses & berkah.. Btw, itu skincare tetep di pakaikan ya & gak perlu pelembab lagi?," komentar pemilik akun @stevierombelayuk.

"Ya ampun cc ga pelit ilmu sama sekali makin sukses ya ci," tulis akun @imelda_mareta_.

"Thank you kak," celetuk akun @marisaindahnursalsabila.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES