MUA ini bagikan trik unik mixing foundation pakai sendok, tanpa ribet

MUA ini bagikan trik unik mixing foundation pakai sendok, tanpa ribet

Brilio.net - Memilih foundation yang benar-benar pas memang tidak mudah. Namun memilih foundation bukan cuma soal warna yang tepat. Yang lebih susah lagi adalah nemuin foundie yang blendable, nggak cakey, longlasting dan memberikan efek kulit yang matte atau dewy sesuai ekspektasi kamu sekaligus.

Mengenai foundation, apakah kamu tahu dengan teknik bakar foundation? Teknik ini sering digunakan oleh para influencer dan beauty influencer, lho. Teknik ini pernah dipraktekkan oleh Tasya Farasya dan Indira Kalistha pada kanal YouTubenya. Teknik ini dapat mengatasi berbagai macam masalah ketika mengaplikasikan foundation, baik dari segi warna, tekstur, maupun tingkat coveragenya.

MUA ini bagikan trik unik mixing foundation pakai sendok Instagram

foto: Instagram/@myealegawa

Sesuai namanya, teknik ini merupakan metode pengaplikasian foundation dengan cara dibakar. Dengan menggabungkan dua atau lebih foundation yang kamu punya, yang kemudian dibakar sambil diaduk di atas pallete makeup sampai foundie tercampur sempurna dan muncul gelembung-gelembung kecil seperti air mendidih.

Seperti yang baru-baru ini dibagikan oleh salah seorang MUA dari Banjarnegara @myealegawa di instagram pribadinya. Dalam video unggahannya tersebut, ia membagikan trik mixing foundation dengan menggunakan alat tak biasa, yaitu sendok. Menurutnya, dengan beauty hack ini, ia bisa mendapatkan formula, warna, dan tingkat ketahanan foundation lebih baik.

MUA ini bagikan trik unik mixing foundation pakai sendok Instagram

foto: Instagram/@myealegawa

"Sendok lebih enak buat nge mix fondi menurutku karena lebih tipis dari mixing palet,jadi lebih cepet panas pas di bakar," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @myealegawa, Jumat (4/11).

Makeup artist (MUA) melakukan berbagai trik untuk membuat riasan sempurna dan tahan lama. Terutama, ketika merias pengantin yang mengadakan acara di tempat cukup panas dan lembap. Salah satu cara yang kerap dilakukan sejumlah MUA adalah membakar foundation. Cara ini diklaim mampu membuat foundation lebih cepat menempel pada wajah dalam waktu lama.

Tentunya, foundation yang telah dibakar harus dibiarkan sebentar untuk menurunkan suhunya sebelum diaplikasikan ke seluruh wajah. Adapun yang dibutuhkan untuk membakar foundation adalah base makeup, spatula, korek api, serta sendok makan. MUA ini memulai dengan mencampur foundation menggunakan spatula dan membakarnya di atas sendok makan. Tentunya, sendok makan yang digunakan berbahan stainless steel. Sehingga, tetap aman untuk base makeup yang akan diaplikasikan ke wajah.

MUA ini bagikan trik unik mixing foundation pakai sendok Instagram

foto: Instagram/@myealegawa

Menurut MUA, sendok makan lebih nyaman digunakan untuk mencampur foundation dibandingkan palet makeup. Pasalnya, sendok makan lebih tipis dibandingkan palet makeup. Sehingga, produk makeup akan lebih cepat panas ketika dibakar. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai alternatif ketika tidak memiliki palette makeup.

Trik mixing foundation yang diberikan oleh MUA ini sontak mengundang beragam komentar dan mendapatkan like sebanyak lebih dari 6.000 dari warganet. Tak sedikit yang menganggap beauty hack ini sangat berguna untuk mendapatkan formulasi foundation yang diinginkan.

MUA ini bagikan trik unik mixing foundation pakai sendok Instagram

foto: Instagram/@myealegawa

"Racikan mantul ini, udah nyoba berkali kali," kata akun @sheil_wedding_malang.

"Dulu pas PKL pernah di ajarin gini biar bagus di muka dan ga bikin retakk," komentar pemilik akun @bebanmu_____.

"Rcikan andalan q ini fix gk longsorrrr," celetuk akun @agunggek_in.

"Sefrekuensi kak,, lebih nyaman pakek sendok makan," ungkap pemilik akun @lestarikosmestik.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES