Mengenal teknik makeup jamsu ala Korea, solusi riasan wajah matte dan tahan lama

Mengenal teknik makeup jamsu ala Korea, solusi riasan wajah matte dan tahan lama

Pada awalnya teknik ini dianggap sia-sia karena riasan wajah akan terbuang sia-sia dan akan kembali terhapus. Namun ternyata di balik itu semua, teknik ini sebenarnya akan membuat riasan menjadi matte tanpa membuat kulit terasa kering. Selain itu dengan melakukan teknik ini, riasan juga akan mampu bertahan sepanjang hari.

Dikutip briliobeauty.net dari YouTube beauty influencer @Denise Lim, Selasa (23/5), teknik jamsu ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Namun, tentunya memiliki cara pengaplikasian yang berbeda untuk masing-masing jenis kulit. Untuk jenis kulit kering disarankan untuk mencelupkan wajah sekitar 15 detik.

Jika kamu memiliki jenis kulit cenderung berminyak, maka kamu bisa melakukan teknik ini selama 30 detik agar makeup dapat tahan lebih lama. Tertarik untuk melakukan teknik makeup jamsu ini? Berikut briliobeauty.net telah merangkum cara untuk melakukan teknik makeup jamsu secara tepat dari berbagai sumber.

Untuk melakukan teknik makeup jamsu ini kamu harus memastikan bahwa kulit wajahmu sudah dalam keadaan lembap, sebelum kamu menggunakan base makeup atau complexion. Kemudian aplikasikan complexion secara merata dan jangan lupa untuk mengaplikasikan powder di area T-zone dan under eye.

Mengenal teknik makeup jamsu ala Korea  freepik.com

foto: freepik.com

Siapkan mangkuk besar berisi air dingin ataupun air es, kemudian celupkan wajah ke dalam mangkuk selama 15-30 detik sesuai dengan jenis kulit wajah. Sebelum mencelupkan wajah ke dalam mangkuk, ada baiknya untuk mengikat rambut agar tidak menghalangi wajah.

Kemudian angkat wajah, dan tepuk-tepuk wajah dengan lembut hingga kering. Kamu juga bisa menggunakan bantuan kipas angin agar wajah dapat kering dengan cepat. Setelah kering, kamu bisa melanjutkan riasan seperti biasa.

Untuk melakukan teknik makeup jamsu ini tentunya kamu membutuhkan waktu yang lama, namun ternyata teknik jamsu ini juga bisa dilakukan dengan cara yang lebih simpel dan ringkas yakni dengan menggunakan bantuan setting spray.

Kamu bisa menyemprotkan setting spray sebanyak 35x untuk membuat wajah basah seperti terendam air. Untuk proses pengeringannya, kamu tidak perlu menepuk-nepuk wajah menggunakan jari maupun beauty tools. Cukup tunggu wajah kering dengan sendirinya atau bisa juga dengan menggunakan bantuan kipas angin.

(mgg/Luthfiah Ulfiani)

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES