Mengenal cocktailing makeup, tren baru bikin wajah glowing dan dewy hanya pakai 2 bahan

Mengenal cocktailing makeup, tren baru bikin wajah glowing dan dewy hanya pakai 2 bahan

Cocktailing flawless base martini atau cocktailing makeup merupakan salah satu teknik makeup yang baru-baru ini diterapkan oleh salah satu MUA dan beauty creator @riantimakeup. Tren makeup terbaru ini ia bagikan di akun Instagramnya.

Cocktailing makeup biasanya digunakan dalam acara-acara non formal, photoshoot atau kegiatan yang tidak berlangsung lama. Penggunaan teknik cocktailing ini perlu memperhatikan jenis tipe kulit. Jika kamu memiliki tipe kulit yang berminyak, maka disarankan untuk tidak memilih tren ini sebagai teknik makeup.

Dalam pengaplikasiannya, cocktailing makeup menggunakan complexion yang sedikit berbeda dari kebanyakan teknik makeup. Teknik cocktailing makeup menggunakan dua bahan utama sebagai complexion yaitu foundation dan face oil.

cocktailing makeup  2023 berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara untuk mengaplikasikan cocktailing makeup adalah dengan mencampurkan foundation dan face oil secara merata sebelum diaplikasikan pada wajah. Pilihlah face oil dengan formulasi yang ringan sehingga tidak berat untuk kulit dan mudah menyerap.

Setelah keduanya tercampur secara merata, kamu bisa langsung mengaplikasikannya sebagai complexion pada wajah. Pengaplikasiannya bisa kamu lakukan dengan bantuan kuas makeup.

cocktailing makeup  2023 berbagai sumber

foto: freepik.com

Dengan menggunakan campuran foundation dan face oil sebagai complexion, kamu akan menghasilkan finish look makeup yang dewy dan tampak seperti healthy glow skin.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES