Hanya pakai 2 bahan, begini cara membuat kutek sendiri dengan hasil pigmented

Hanya pakai 2 bahan, begini cara membuat kutek sendiri dengan hasil pigmented

Namun, tak perlu khawatir, karena kamu bisa lho, membuat kutek sendiri yang lebih aman dan tanpa mengandung bahan berbahaya. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna YouTube dengan nama akun Evi Purnamasari pada (12/5/2020) lalu. Dalam video yang berdurasi 3 menit 50 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat kutek yang hanya menggunakan 2 bahan. Kedua bahan yang digunakan adalah bedak bayi (bedak tabur) dan pewarna makanan.

"Cara Membuat Kutek Dari Pewarna Makanan, Mirip Henna Loh," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun YouTube Evi Purnamasari, Kamis (2/2).

Bedak bayi bisa menjadi salah satu bahan untuk membuat kutek sendiri karena selain bertekstur bubuk dan mudah dilarutkan, bedak ini juga aman untuk segala jenis kulit, tak terkecuali kukumu. Karena memang khusus diperuntukkan untuk bayi, maka bedak bayi umumnya dibuat dengan bahan-bahan khusus dan diformulasikan secara khusus pula.

Cara membuat kutek sendiri pakai 2 bahan Berbagai sumber

foto: YouTube/Evi Purnamasari

Dimana bahan dan formula khusus tersebut menyesuaikan dengan kondisi kulit bayi yang memang masih ringkih, sensitif, peka dan sangat halus. Karena alasan ini saja sebenarnya sudah dapat diketahui bahwa bedak bayi sangat baik pula digunakan untuk orang dewasa.

Sementara pewarna makanan, bisa kamu manfaatkan untuk memberikan warna kutek buatanmu. Dengan begitu, kamu bisa menciptakan warna kutek yang kamu inginkan dengan bahan yang satu ini.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Diantaranya, wadah, cotton bud, pewarna makanan, dan bedak bayi. Pertama, tuang 3 tetes pewarna makanan pada wadah yang telah kamu siapkan. Lalu, tambahkan bedak bayi dengan perbandingan 3:5. Kemudian gunakan cotton bud yang dipotong menjadi 2 bagian untuk mengaduk kedua bahan tersebut sampai merata.

Cara membuat kutek sendiri pakai 2 bahan Berbagai sumber

foto: YouTube/Evi Purnamasari

Jika sudah tercampur merata dan berbentuk seperti gel, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada kukumu menggunakan cotton bud. Setelah itu, diamkan hingga kering. Setelah kurang lebih 3 jam, kamu bisa langsung merendamnya pada air dan keringkan. Jika warna yang dihasilkan kurang pigmented, kamu bisa mengaplikasikan lagi kutek buatanmu. Selamat mencoba!

Cara membuat kutek sendiri pakai 2 bahan ini sontak viral. Bahkan sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 448 ribu kali dan menuai lebih dari 860 komentar beragam.

"Sangat bermanfaat kak.... Wah cantik hasilnya," komentar pemilik akun @Relaxation TVG.

"Makasih ya kak jadi nggak beli lagi deh kutek nya waaa bagus banget," celetuk akun @daniel agnes.

"Saya sudah coba ... Makasih ya kak," kata akun @Aqis Bilqisthi.

"Aku udah PERNH coba buat kek gtu...memang bgus dan tahan lama. Dan ternyata di youtobe tutornya jg ada..," ungkap akun @Si Endang.

"Makasih kk info bahan bahan nyaa aku buat teryata jadi," tulis pemilik akun @Ayeb Rhmnsyh.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES