Cara rapikan eyeliner luntur di area bawah mata, cuma pakai 2 produk

Cara rapikan eyeliner luntur di area bawah mata, cuma pakai 2 produk

Brilio.net - Penggunaan eyeliner sering kali tidak bisa lepas dari kehidupan para kaum hawa pencinta makeup. Apalagi untuk kamu yang memiliki mata lebih sipit. Penggunaan eyeliner bisa membuat mata terlihat lebih lebar dan lentik. Apalagi dengan adanya berbagai macam warna eyeliner yang tersedia, kamu semakin bisa lebih bebas berkreasi dengan produk makeup ini.

Untuk para pemula, menggunakan eyeliner memang sedikit memberi tantangan. Bukan hanya bentuknya yang harus sesuai dengan look yang diinginkan. Tapi yang paling sering terjadi adalah eyeliner yang bleber atau luntur.

Eyeliner luntur merupakan masalah makeup yang sering terjadi sejak lama. Apalagi dulu, eyeliner belum bersifat waterproof seperti saat ini. Akhirnya, eyeliner yang luntur mengotori area bawah mata ketika matamu mulai berair, menangis, atau berkeringat. Riasan pun akan terlihat berantakan dan hancur ketika eyeliner luntur.

Cara praktis rapikan eyeliner luntur di area bawah mata Instagram

foto: Instagram/@fenyamakeup

Tapi kini tak perlu khawatir, karena salah seorang MUA baru-baru ini telah membagikan cara praktis untuk merapikan under eye hitam karena eyeliner luntur. Melalui akun Instagram pribadinya @fenyamakeup pada (26/11) lalu, ia membagikan tips mengatasi eyeliner luntur hanya dengan menggunakan dua produk.

"Cuma pakai LT Pro Smooth Corrector vs bedak padat inez shade 03," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun Instagram @fenyamakeup, Rabu (30/11).

Cara praktis rapikan eyeliner luntur di area bawah mata Instagram

foto: Instagram/@fenyamakeup

Pertama, siapkan cream concealer dan brush makeup. Lalu, aplikasikan cream concealer di area bawah mata yang kotor akibat eyeliner luntur. Tapi, pastikan noda eyeliner benar-benar kering. Kamu juga bisa menggunakan tisu untuk menyerap sisa kotoran, minyak, dan cairan yang ada di atas kulit sebelum mengaplikasikan concealer. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir makeup yang semakin luntur.

Setelah itu, kunci concealer dengan bedak padat agar riasanmu lebih tahan lama dan tidak mudah hancur. Pastikan kamu mengaplikasikan concealer dan bedak secara rata dengan cara di tap-tap perlahan (jangan ditarik) sampai noda kotoran bekas eyeliner tersebut tertutupi dengan sempurna. Dengan begitu, riasanmu akan kembali sempurna. Sangat praktis bukan?

Cara praktis rapikan eyeliner luntur di area bawah mata Instagram

foto: Instagram/@fenyamakeup

Tak butuh waktu lama, video tersebut langsung mengundang beragam reaksi dari warganet. Sampai artikel ini ditulis, video tersebut sudah mendapatkan lebih dari 1.500 tanda suka dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Mashaalloh nemuin ilmu baru, makasi kak," tulis pemilik akun @riskamakeup95.

"MasyaAllah mksih ka ilmunya," komentar akun @makeupbypury.

"Dapet ilmu baru secara gratis," celetuk pemilik akun @yayahsofiyah920.

"Kalo matanya sensitif gimana ?? Adek ku bener-bener gabisa melek di make up in daerah bawah mata," tanya akun @lesyeuxdenanads.

View this post on Instagram

A post shared by Fenya Makeup (@fenyamakeup)

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES