Cara pakai highlighter biar wajah glowing natural, fokus di 7 area

Cara pakai highlighter biar wajah glowing natural, fokus di 7 area

Brilio.net - Hampir sebagian wanita berusaha untuk bisa tampil cantik dan menawan, khususnya cantik natural. Maka, industri kecantikan pun berlomba-lomba menciptakan produk makeup highlighter demi menarik impian tersebut. Dengan mengaplikasikan highlighter, kulit wajahmu akan terkesan lebih sehat dan berkilau. Tidak hanya itu, adanya produk makeup satu ini juga dapat menyamarkan mata panda, menonjolkan area tulang pipi, hingga memberi efek hidung mancung.

Sayangnya, terkadang highlighter justru membuat riasan wajah kurang natural. Apalagi, jika highlighter yang digunakan cukup banyak di satu titik. Kamu perlu menyebarkan highlighter di beberapa area wajah untuk bisa membuat wajah terlihat glowing natural. Seperti tips yang dibagikan oleh Celebrity Makeup Artist (MUA), Melissa Murdick di akun TikTok pribadinya pada (15/10) lalu.

Area pakai highlighter agar wajah glowing natural TikTok

foto: TikTok/@itsmakeupbymelissam

Dalam video yang berdurasi satu menit 34 detik tersebut, ia membagikan tips pengaplikasian highlighter pada 7 area untuk mendapatkan wajah glowing natural.

"Trends are funbut timeless techniques are forever Tag me id you try this! (Tren memang menyenangkantetapi teknik abadi selamanya, Beri tag saya jika kamu mencoba ini!)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @itsmakeupbymelissam, Rabu (30/11).

Hal pertama yang harus kamu siapkan adalah liquid highlighter agar lebih mudah diaplikasikan dan hasilnya natural. Lalu, tuangkan liquid highlighter di punggung tangan agar pengaplikasiannya lebih mudah, dan pengambilan produk yang tidak berlebihan. Menurut, Melissa ada beberapa titik atau area wajah yang harus diaplikasikan highlighter untuk mendapatkan wajah yang glowing namun tetap natural.

Area pakai highlighter agar wajah glowing natural TikTok

foto: TikTok/@itsmakeupbymelissam

"so, there's multiple point. that catch the light anytime your face is moving (jadi, ada beberapa titik. yang menangkap cahaya kapan pun wajah kamu bergerak)," kata Melissa.

Lebih lanjut, aplikasikan sedikit highlighter menggunakan jari atau kuas di outer corner, inner corner, di bawah kantong mata, serta di bawah dan atas sudut alis. Tambahkan highlighter di sepanjang tulang hidung dan cupid's bow untuk membuat wajah lebih glowing. Dengan tips ini, wajahmu akan tampak glowing secara natural dari berbagai sisi.

Area pakai highlighter agar wajah glowing natural TikTok

foto: TikTok/@itsmakeupbymelissam

Sontak, video unggahannya tersebut mendadak viral. Sampai saat ini videonya sudah ditonton sebanyak 1,9 juta kali dan menuai lebih dari 1.100 komentar beragam dari warganet.

"Bagaimana orang tidak bisa melihatnya? Ini terlihat jelas dan terlihat jauh lebih alami! Saya sebenarnya lebih suka itu," komentar pemilik akun @user475477363435.

"Nah. Saya suka highlight saya yang menyilaukan," celetuk akun @kylielavergne.

"Ini terlihat mirip dengan titik-titik putih yang diletakkan seorang gadis di sekitar matanya!! Jadi dia benar, betapa kerennya," kata akun @presidentelect.bobb.

"Saya sangat mengagumi kreativitas kamu Melissa, kamu satu-satunya MUA yang memberi saya begitu banyak informasi," ungkap pemilik akun @katerinarose98.

@itsmakeupbymelissam Trends are funbut timeless techniques are forever Tag me id you try this! #highlighter #makeuphack #makeuptutorial #highlightertutorial#greenscreen original sound - Melissa Murdick

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES