Cara mudah bikin alis terlihat natural, cuma pakai sabun

Cara mudah bikin alis terlihat natural, cuma pakai sabun

Brilio.net - Riasan mata yang cukup susah tidak hanya menggunakan eyeliner. Menggambar alis terlihat natural juga tidaklah mudah. Tidak semua orang bisa membuat alis yang sempurna. Butuh kemampuan dan ketelitian ketika membuat alis.

Bagi sebagian besar orang, alis menjadi salah satu hal terpenting saat menggunakan makeup. Jika alis yang dibentuk tidak sesuai, hal tersebut bisa mempengaruhi hasil makeup. Alis yang terlihat tipis membuat riasan terlihat tidak seimbang. Sementara itu, alis yang terlalu tebal bisa membuat riasan wajah tampak tidak natural atau menor.

Untuk mengatasi hal tersebut, terdapat cara simpel dan mudah dilakukan. Cara ini dibagikan ke media sosial TikTok oleh akun @millieleer, 22 Juni 2021 lalu, namun masih aplikatif sampai sekarang.

Alis natural cuma pakai satu bahan.

Cara mudah bikin alis terlihat natural Berbagai sumber

foto: TikTok/@millieleer

Dalam video singkat tersebut, @millieleer membagikan cara mudah membuat alis agar hasilnya tampak natural. Cara ini tidak membutuhkan banyak langkah. Sehingga cocok digunakan bagi kamu yang baru mencoba membuat alis.

"Mencoba menggunakan sabun untuk membuat alis pertama kali," keterangan dalam video tersebut.

Nah, kamu cukup sediakan pensil alis yang sudah dilengkapi dengan spoolie, siapkan satu buah sabun batang dan setting spray. Jika semua sudah siap, basahi sabun batang tersebut menggunakan setting spray.

Langkah berikutnya yaitu gosok sabun batang menggunakan spoolie dengan cara memutar spoolie. Hal ini dilakukan agar sabun dapat menempel. Lalu, aplikasikan spoolie tersebut untuk merapikan alis.

Cara mudah bikin alis terlihat natural Berbagai sumber

foto: TikTok/@millieleer

Kemudian, aplikasikan spoolie sabun tersebut pada bagian tepi alis. Sementara itu, pada kolom komentar salah satu netizen menambahkan jika ingin mendapatkan efek gradasi bisa ditambah dengan menggunakan maskara.

Nah, tidak membutuhkan banyak waktu, membuat alis natural dengan sabun itu pun berhasil dilakukan. Cara yang dibagikan oleh @millieleer bisa dijadikan sebagai eyebrow gel.

Video cara bikin alis terlihat natural inipun dibanjiri berbagai komentar dari netizen. Terdapat satu netizen yang khawatir jika kehujanan sabun tersebut bisa mengenai mata.

"Bagaimana jika hujan dan sabun itu masuk ke mata," tulis @purple7.

"Sangat sempurna," ujar @leoo.

"Saya ingin mencoba tapi saya tidak punya alis," ujar @KD.

@millieleer Trying soap brows for the first time #foryoupage #fyp #viral #makeup #brows original sound - Razaak Eniola

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES