Cara mengatasi jerawat punggung dan bekasnya agar kulit kembali halus ini cuma pakai 2 bahan dapur

Cara mengatasi jerawat punggung dan bekasnya agar kulit kembali halus ini cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Siapa sangka jerawat ternyata tidak hanya muncul pada wajah saja lho. Melainkan, permasalahan kulit yang satu ini juga bisa lho muncul pada punggung. Walaupun jerawat punggung ini tidak mengganggu penampilan, seperti halnya pada wajah. Kondisi permasalahan kulit yang satu ini membuat siapapun yang mengalaminya merasa tidak nyaman. Hal ini lantaran, jerawat punggung memberikan rasa nyeri.

Penyebab terjadinya jerawat punggung ini hampir sama, seperti halnya pada wajah. Nah, kondisi ini terjadi karena dipengaruhi oleh beberapa faktor. Pertama, produksi minyak yang berlebih sehingga dapat menyumbat pori-pori kulit. Kedua, adanya bakteri bernama propionibacterium acnes. Bakteri yang satu ini menjadi penyebab utama munculnya jerawat punggung. Ketiga, penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok. Lalu keempat yaitu adanya tekanan, seperti penggunaan baju yang ketat sehingga terjadi gesekkan dengan kulit. Dan terakhir, yaitu perubahan hormon yang bisa menyebabkan jerawat.

Meskipun begitu, jerawat punggung ini bisa lho diatasi dengan berbagai cara. Mulai dari membersihkan kulit secara teratur, menggunakan pakaian yang longgar, dan menghindari penggunaan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia. Selain menggunakan cara-cara tersebut, terdapat cara lain yang bisa kamu gunakan.

Kamu bisa menggunakan bahan dapur yaitu bubuk kunyit yang mengandung senyawa aktif (kurkumin). Kandungan tersebut mempunyai sifat antiinflamasi, antibakteri, dan antioksidan. Nah, ketiga kandungan tersebut bisa mengatasi peradangan, menjaga kesehatan, dan mengatasi sel kulit yang rusak.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES