Awet seharian tanpa touch-up, ini cara agar makeup di hidung tak menempel ke kacamata pakai 1 produk

Awet seharian tanpa touch-up, ini cara agar makeup di hidung tak menempel ke kacamata pakai 1 produk

Brilio.net - Memakai makeup memang menjadi salah satu media untuk meningkatkan kecantikan dan penampilan seseorang. Namun begitu, pemakaian makeup juga tidak bisa dilakukan begitu saja. Ketahanan menjadi salah satu prioritas utama saat seseorang menggunakan makeup agar terlihat selalu segar, on-point, dan memesona sepanjang waktu. Biasanya, orang-orang akan menggunakan setting spray untuk mencapai tatanan makeup yang tahan lama.

makeup di hidung  Instagram

foto: freepik.com

Walaupun begitu, penggunaan setting spray tak menjamin makeup selalu awet. Pasalnya, ada banyak aktivitas sehari-hari yang membuat kulit berkeringat dan berminyak. Keringat dan sebum yang keluar dari dalam kulit ini akan membuat makeup tidak lagi menempel di kulit dan rentan luntur. Alhasil, makeup yang dipakai pun akan transfer dan coveragenya menghilang.

Kondisi makeup yang sering transfer ini biasanya dialami orang yang menggunakan kacamata. Area gagang kacamata yang bersentuhan langsung dengan kulit seringkali menimbulkan keringat, sehingga membuat makeup menempel di kacamata. Dalam prosesnya, hal ini menciptakan efek bolong-bolong yang tidak diinginkan dan merusak hasil akhir makeup yang telah diaplikasikan tersebut.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES