9 Rekomendasi foundation untuk kulit kering harga mulai Rp 10 ribu

9 Rekomendasi foundation untuk kulit kering harga mulai Rp 10 ribu

Brilio.net - Mempunyai kulit kering memang membutuhkan perawatan ekstra. Jika salah dalam perawatan, maka akan berdampak buruk seperti kulit mengelupas dan bersisik. Melansir dari Healthline, kulit kering bisa dialami di beberapa bagian tubuh, mulai dari tangan, lengan, kaki, dan muka. Secara umum, kulit kering terjadi karena adanya disfungsi atau kekurangan lemak sehat di lapisan atas kulit. Dikutip dari Every Day Health, lapisan atas kulit terdiri atas sel-sel mati dan minyak alami, yang membantu menjaga kelembapan untuk menjaga kulit tetap lembut dan halus. Apalagi jika kamu harus memakai makeup setiap hari.

Sebagai pemilik kulit kering, kamu diharuskan untuk pintar-pintar dalam memilih produk makeup salah satunya foundation. Foundation merupakan lapisan dasar sebelum pengaplikasian makeup yang berfungsi untuk menutup flek hitam, bekas jerawat, atau meratakan kulit wajah. Dalam pemilihan foundation, disarankan bagi para pemilik kulit kering untuk memilih foundation yang mampu menghidrasi serta memiliki dewy finish supaya wajah tidak semakin terlihat tandus. Pemilihan foundation untuk kulit kering yang salah bisa menyebabkan tampilan makeup tidak merata dan tampak pecah-pecah. Alhasil, kulit wajah semakin tampak kusam dan pucat, terutama pada siang hari.

Oleh karena itu kamu harus memilih produk foundation yang memiliki kandungan untuk melembapkan wajah dan menghidrasi wajah tanpa membuatnya kering. Seperti sembilan rekomendasi foundation untuk kulit kering berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (2/6):

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES