7 Trik menggunakan lipstik agar tidak menggumpal dan tahan lama

7 Trik menggunakan lipstik agar tidak menggumpal dan tahan lama

Brilio.net - Lipstik mampu menunjang penampilan seorang wanita, pasalnya wajah bisa terlihat lebih fresh. Namun penggunaan lipstik ternyata punya masalah tersendiri. Salah satu yang kerap dialami adalah lipstik yang menggumpal pada bibir. Tentu saja ini dapat merusak penampilan.

Kurangnya pemahaman, seringkali wanita menyalahkan produk lipstik itu sendiri, padahal merawat bibir agar terhindar dari permasalahan-permasalahan tersebut penting dilakukan.

Hasil akhir lipstik yang menggumpal biasanya disebabkan bibir kering. Kondisi ini disebabkan karena bibir tidak mengandung kelenjar sebasea atau kelenjar penghasil minyak alami seperti halnya pada kulit wajah. Keadaan bibir kering tak hanya membuat lipstik menjadi menggumpal, tetapi juga bisa menurunkan rasa kepercayaan diri pada seseorang.

Tetapi tak bisa dipungkiri, terkadang lipstik tertentu memang memiliki tekstur yang kering dan umumnya tidak banyak memiliki kandungan pelembap di dalamnya sehingga membuat bibir terasa lebih kering. Bahkan tak jarang menyebab pecah-pecah. Inilah yang memberikan hasil akhir pada lipstik menggumpal.

Ingin menambah koleksi lipstik terbaru dengan beragam jenis? Kini sudah banyak merek menawarkan lipstik dengan kualitas baik dan harga terjangkau. Cek rekomendasi lipstik kualitas terbaik di bawah ini.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan. Apa saja? Berikut briliobeauty.net dari berbagai sumber, Rabu (22/2).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES