7 Tips menggunakan foundation agar tahan lama, gunakan pelembap

7 Tips menggunakan foundation agar tahan lama, gunakan pelembap

Brilio.net - Makeup saat ini menjadi hal yang paling penting bagi setiap wanita. Lantaran makeup bisa membuat wanita lebih percaya diri saat tampil di depan publik. Agar penampilannya tetap menarik, banyak wanita yang rela belajar makeup dan membeli perlengkapan makeup.

Perlengkapan makeup untuk wanita tidak hanya dua atau tiga macam saja. Melainkan makeup yang digunakan memiliki berbagai macam jenisnya yang disesuaikan dengan kegunaan dan fungsinya, salah satunya adalah foundation stick. Foundation menjadi salah satu rangkaian penting dari semua jenis makeup. Pasalnya foundation menjadi base atau dasar yang menentukan hasil dari makeup yang diaplikasikan.

Foundation merupakan jenis makeup yang memiliki kegunaan untuk menciptakan alas bedak yang sempurna. Penggunaan foundation juga memiliki tujuan yaitu membantu menutupi noda hitam, bekas jerawat, kemerahan, menutupi pori-pori besar, dan membuat makeup lebih halus.

Foundation memiliki berbagai jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Terdapat beberapa macam foundation berdasarkan tekstur seperti sheer, oil based, cream, matte, dan liquid, hingga stick.

Nah, sebelum menggunakan foundation terdapat beberapa tips yang perlu kamu perhatikan agar hasil makeup tahan lama. Bahkan bisa memberikan hasil makeup yang tampak flawless. Berikut ini 7 tips menggunakan foundation, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (22/10).

1. Eksfoliasi wajah.

Tips menggunakan foundation agar tahan lama  Freepik.com

foto: Freepik.com

Hasil makeup yang bagus dan halus adalah berawal dari rutinitas skincare. Pasalnya kulit sehat dapat mempengaruhi hasil riasan. Nah, maka dari itu selipkan langkah eksfoliasi wajah sebelum kamu menggunakan produk skincare lainnya. Kamu bisa menggunakan jenis eksfoliasi apapun untuk mengangkat sel kulit mati. Mak dari itu, wajah tampak lebih cerah. Dan pengaruhnya bagi makeup yaitu riasan dapat menyatu dengan mudah.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES