7 Tips makeup anticrack dan tahan lama untuk kulit kering

7 Tips makeup anticrack dan tahan lama untuk kulit kering

5. Eye makeup

Tips makeup anticrack Istimewa

foto: freepik/valuavitaly

Sebelum mengaplikasikan eye makeup pada mata, oleskan primer pada kelopak mata. Primer berfungsi agar makeup dapat menempel dengan sempurna dan tahan lama. Sehingga warna yang dihasilkan eyeshadow akan lebih nyata dan tidak mudah luntur. Gunakan juga produk alis dan eyeliner agar tampilan mata semakin menarik. Aplikasikan produk alis saat bulu mata dalam keadaan kering agar warna yang dihasilkan keluar dengan sempurna.

6. Blush on

Tips makeup anticrack Istimewa

foto: Instagram/@focallurbeauty

Gunakan jenis blush on liquid atau cushion karena teksturnya yang watery dan memiliki hasil akhir dewy. Hasil akhir yang dewy ini membuat kulit tampak lembab dan merona alami. Hindari penggunaan blush on jenis powder karena semakin membuat kulit tampak kering.

7. Setting spray

Tips makeup anticrack Istimewa

foto: freepik.com

Langkah terakhir yaitu gunakan setting spray ke seluruh wajah untuk menutup rangkaian makeup. Setting spray berfungsi untuk mengeset makeup agar hasilnya menyatu dengan kulit dan tahan lama. Hindari setting spray dengan hasil yang matte, gunakan setting spray yang memiliki kandungan Aloe vera agar dapat menghidrasi kulit. Setting spray mampu mengunci seluruh makeup yang menempel di wajah sehingga tidak mudah luntur dan pecah.

Penulis: mg/Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES