7 Rahasia makeup natural ala Luna Maya, cantik dan tak muduh luntur

7 Rahasia makeup natural ala Luna Maya, cantik dan tak muduh luntur

Brilio.net - Luna Maya adalah aktris, model dan penyanyi yang mengawali kariernya di dunia hiburan sejak remaja. Luna Maya terlahir dari ayah orang Indonesia dan ibu orang Austria.

Dia mengawali kariernya sebagai model, salah satunya dengan mengisi menjadi bintang video klip grup musik Naff di lagu Yang Tak Pernah Bisa Mencintaimu pada tahun 2000. Ia kemudian terjun ke dunia peran pada tahun 2004, sebagai peran pendukung lewat film 30 Hari Mencari Cinta.

Setelah itu, ia muncul dalam film Brownies pada tahun 2005. Namanya kian melambung di jagat hiburan Indonesia, setelah ia berperan di film Cinta Silver. Setelah itu, Luna muncul dalam Ruang. Aktingnya meraih sejumlah nominasi di ajang penghargaan film nasional, termasuk Festival Film Indonesia. Selain film layar lebar, Luna juga eksis di dunia sinetron dan membintangi sejumlah iklan ternama.

Selain kariernya yang tak di ragukan lagi, di usianya yang hampir memasuki 40 tahun, Luna Maya selalu menjadi sorotan karena wajahnya yang tampak awet muda. Selain itu, makeup dari artis cantik ini juga selalu sempurna dengan hasil yang flawless dan stunning.

Sebagai seorang publik figure, menurutnya penampilan adalah hal yang sangat penting. Oleh karena itu, tak sedikit yang bertanya tentang rahasia makeup natural artis cantik ini. Luna Maya pernah membagikan rahasia makeup-nya dengan berbagai produk makeup yang ia gunakan.

Penasaran apa saja rahasianya? Berikut tujuh rahasia makeup natural ala Luna Maya untuk selalu tampil cantik dan tahan lama seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/3).

1. Gunakan magic cream.

Rahasia makeup natural ala Luna Maya Berbagai sumber

foto: charlottetilbury.com

Sebelum mengaplikasikan makeup, Luna Maya selalu menggunakan magic cream sebagai pelembap agar menjaga kulit wajahnya tetap lembap saat menggunakan makeup. Magic cream yang ia gunakan adalah Charlotte Tilbury.

Charlotte Tilbury Magic Cream memiliki berbagai manfaat untuk kulit, dengan kandungan SPF-15 akan melindungi kulit dari paparan sinar UV. Tak hanya itu, cream ini juga diperkaya dengan kandungan rose hip oil, vitamin A, E dan C yang sangat bagus untuk meredakan stres di kulit.

2. Gunakan primer.

Rahasia makeup natural ala Luna Maya Berbagai sumber

foto: farsali.com

Primer adalah salah satu hal yang tak boleh lupa saat penggunaan makeup, pun bagi Luna Maya. Seleb kelahiran 26 Agustus 1983 ini menggunakan primer untuk membuat makeup bisa bertahan lama dan tampak flawless. Selain itu, primer juga berfungsi untuk membantu menyamarkan pori-pori sehingga penampilan wajah akan terlihat lebih flawless.

Produk primer yang digunakan Luna Maya adalah Farsali Skintune Blur Perfecting Primer Serum. Produk primer serum ini bermanfaat untuk menyamarkan pori-pori wajah dan membuat wajah tampak cerah dan halus.

Produk ini juga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Kandungan cucumber extract di dalamnya juga dapat menghidrasi kulit dan membuat kulit lembap sehingga makeup akan lebih tahan lama.

3. Aplikasikan foundation yang ringan.

Rahasia makeup natural ala Luna Maya Berbagai sumber

foto: namabeauty.co

Foundation adalah produk makeup yang bertindak seperti alas guna meratakan warna kulit wajah untuk aplikasi makeup yang sempurna. Oleh karena itu, kebanyakan orang menggunakan foundation terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan makeup lain.

Selain sebagai alas bedak, fooundation juga akan membuat makeup terlihat lebih halus dan flawless. Luna Maya menggunakan foundation dari Nama Beauty.

Seperti yang diketahui bahwa Nama Beauty adalah brand makeup milik Luna Maya yang memiliki berbagai macam produk makeup seperti eyeshadow, maskara, BB cream hingga lipcream. Luna Maya memilih menggunakan produk BB cream untuk fundation karena tekturnya yang ringan sehingga akan membuat makeup-nya lebih terlihat natural.

4. Tak lupa gunakan concealer.

Rahasia makeup natural ala Luna Maya Berbagai sumber

foto: narscosmetics.com

Setelah menggunakan foundation, Luna Maya tak pernah lupa menggunakan concealer untuk menyempurnakan riasan wajahnya. Concealer sendiri bermanfaat untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan di kulit wajah, baik itu lingkaran hitam, noda, bekas luka, atau sekadar membuat warna kulit terlihat lebih rata.

Luna Maya menggunakan concealer di bagian bawah mata. Produk concealer yang Luna Maya gunakan adalah Nars Radiant Creamy Concealer. Nars Radiant Creamy Concealer termasuk concealer yang pigmented sehingga kamu tidak perlu memakai terlalu banyak produk. Hasilnya juga medium to high coverage.

Produk ini juga mengandung vitamin E, magnolia bark extract, dan grape seed extract yang bagus untuk jerawat. Satu lagi, concealer yang tahan lama ini juga akan membuat kulit wajah kamu nampak lebih sehat dan flawless.

5. Gunakan bedak tabur.

Rahasia makeup natural ala Luna Maya Berbagai sumber

foto: armani.com

Bedak tabur adalah bedak yang memiliki tekstur bubuk dan dapat diaplikasikan pada wajah menggunakan kuas atau puff. Bedak tabur biasanya dijual dalam bentuk jar dan memiliki tekstur lembut ketika diaplikasikan.

Bedak tabur memang terasa lebih ringan pada wajah, dan baik diaplikasikan dengan powder brush untuk hasil yang lebih rata dan natural. Karena alasan tersebut Luna Maya memilih menggunakan bedak tabur untuk menge-set makeup-nya agar lebih tahan lama.

Luna Maya menggunakan produk bedak dari Giorgio Armani. Bedak tabur ini memiliki kandungan Micro-fil yang membuat kulit bercahaya dan bebas noda.

6. Pakai eyeshadow.

Rahasia makeup natural ala Luna Maya Berbagai sumber

foto: en.addiction-beauty.com

Eyeshadow yang digunakan Luna Maya adalah merek Addiction. Seperti yang diketahui bahwa eyeshadow adalah salah satu produk makeup yang biasanya digunakan untuk mempercantik riasan mata.

Luna Maya menggunakan eyeshadow natural dengan perpaduan warna cream dan pink muda untuk membuat riasannya terlihat lebih natural dan cantik. Dengan penambahan sedikit glitter pada matanya, makeup Luna Maya menjadi semakin terlihat flawless.

7. Lipstik natural.

Rahasia makeup natural ala Luna Maya Berbagai sumber

foto: namabeauty.co

Selain penggunaan BB Cream yang menggunakan produknya sendiri, Luna Maya juga memilih menggunakan lipstik dari Nama Beauty. Lipstik yang ia gunakan adalah warna nude sehingga akan menghasilkan kesan yang natural.

Lipmatte dari Nama Beauty ini memiliki formula matte yang memberikan hasil tahan lama dan ringan di bibir. Menariknya lagi, produk ini juga dapat digunakan juga sebagai perona pipi.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES