5 Tips memilih setting spray sesuai jenis kulit, pilih berbahan alami

5 Tips memilih setting spray sesuai jenis kulit, pilih berbahan alami

Brilio.net - Kamu menginginkan makeup yang tahan lama dan tidak cakey? Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengaplikasikan setting spray ketika menggunakan makeup. Setting spray ini penting digunakan karena bisa membuat makeup menjadi lebih tahan lama, tidak retak, dan membuat riasan tidak cakey. Bahkan setting spray juga bisa membuat kulit kamu menjadi lembap. Nah, biasanya setting spray digunakan sebelum menggunakan makeup dan setelah menggunakan makeup.

Dikutip briliobeauty.net dari Watsons, Rabu (16/11) setting spray merupakan salah satu produk kecantikan yang dibuat dari bahan alami seperti essential oil dan ada yang berbahan dasar alkohol. Sayangnya, bahan kandungan ini bisa membuat kulit menjadi kering dan mengiritasi beberapa jenis kulit. Maka dari itu, sebelum menggunakan setting spray harus diperhatikan terlebih dahulu bahan kandungan yang ada di dalamnya. Di sisi lain, setting spray tidak diperbolehkan digunakan setiap hari. Penggunaan setting spray harus disesuaikan dengan kebutuhan dan digunakan sedikit saja.

Meskipun begitu, kamu tidak perlu khawatir, karena kini ada tips yang bisa kamu gunakan ketika memutuskan menggunakan setting spray. Tips ini disesuaikan dengan jenis kulit yang kamu miliki. Lantas apa saja tips memilih setting spray sesuai jenis kulit? Berikut ini 5 tips yang bisa kamu gunakan, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (16/11).

1. Jenis kulit kering.

 Tips memilih setting spray Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, pasti sering mengeluh bahwa makeup menjadi cakey dan mudah crack. Nah, menggunakan setting spray bisa membuat hasil makeup menjadi lebih matte, bahkan mudah iritasi. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan setting spray yang memiliki kandungan bahan alami seperti lidah buaya dan air mawar. Kedua bahan alami tersebut bisa menenangkan kulit kering.

2. Kulit berminyak.

 Tips memilih setting spray Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Kulit berminyak bisa menimbulkan permasalahan bagi wajah, seperti berjerawat dan makeup yang sulit menempel. Dengan menggunakan setting spray, hal tersebut bisa teratasi.

Walaupun begitu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan setting spray. Hal ini karena setting spray yang tidak cocok justru bisa membuat jerawat pada wajah semakin parah. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan setting spray yang mengandung green tea. Kandungan tersebut bisa menenangkan kulit.

3. Kulit sensitif.

 Tips memilih setting spray Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif tidak bisa sembarangan menggunakan produk kecantikan. Pasalnya, jika salah menggunakan produk kecantikan bisa mengakibatkan kulit iritasi. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan setting spray dengan kandungan bahan alami seperti air mawar. Bahan alami tersebut bisa membuat kulit lebih bersinar dan melembapkan.

4. Kulit kombinasi.

 Tips memilih setting spray Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Bagi pemilik jenis kulit kombinasi, kamu bisa leluasa memilih setting spray dengan kandungan apapun, seperti air mawar. Kandungan tersebut bisa menutrisi dan melembapkan kulit. Di sisi lain, kamu juga bisa menggunakan setting spray dengan hasil yang diinginkan.

5. Kulit normal.

 Tips memilih setting spray Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit normal harus berbangga hati. Pasalnya jenis kulit ini tidak membutuhkan perawatan yang begitu sulit, jika dibandingkan dengan jenis kulit lainnya. Kamu bisa menggunakan setting spray dengan kandungan aloe vera yang bisa membuat wajah menjadi lebih fresh. Atau, bisa menggunakan setting spray dengan kandungan vitamin E sehingga kulit lebih lembap dan ternutrisi.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES