5 Tips membuat ombre lips ala Korea, cocok bagi pemula

5 Tips membuat ombre lips ala Korea, cocok bagi pemula

Brilio.net - Ombre lips merupakan salah satu tren kecantikan yang kini tengah banyak digemari wanita hampir di seluruh dunia. Ombre lips memberikan tampilan makeup menjadi lebih cantik dan fresh.

Selain memberikan tampilan fresh, ombre lips ini membuat tampilan bibir kamu menjadi berbeda karena menghasilkan gradasi warna lipstik. Tidak hanya itu, ombre lips juga bisa digunakan untuk membuat ilusi bibir terlihat lebih kecil dan tampak unik. Adanya perpaduan warna lipstik yang digradasi ini bisa membuat pemakainya terlihat lebih cute.

Sementara itu, untuk membuat warna ombre, kamu membutuhkan dua warna lipstik yang memiliki tipe warna hampir sama. Pertama pilihlah lipstik dengan warna yang agak gelap ataupun terang. Sedangkan untuk lipstik kedua pilihlah warna sebaliknya. Di sisi lain, jika kamu ingin menggunakan warna lipstik lebih dari dua juga bisa.

Nah, jika kamu tertarik menggunakan ombre lips ketahui terlebih dahulu tips membuat ombre lips ala Korea yang bisa kamu gunakan. Berikut ini 5 tipsnya, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/11).

1. Eksfoliasi bibir.

Tips membuat ombre lips ala Korea Berbagai sumber

foto: freepik.com

Perlu kamu ketahui, ombre lips bisa diaplikasikan dengan baik pada bibir yang halus dan tidak kering. Maka dari itu, sebelum menggunakan ombre lips, kamu harus memastikan bibir lembut dan kenyal. Nah, agar bibir lembut kamu bisa melakukan eksfoliasi bibir terlebih dahulu.

Caranya yaitu usapkan scrub bibir sebelum menggunakan lipstik sebagai masker kurang lebih 10 menit. Setelah itu, bersihkan scrub menggunakan cleanser.

2. Aplikasikan concealer.

Tips membuat ombre lips ala Korea Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah itu aplikasikan concealer. Penggunaan concealer ini ditujukan jika kamu memiliki warna bibir gelap. Caranya yaitu oleskan concealer secara merata pada bibir dengan menggunakan beauty blender ataupun jari dan tunggu hingga kering.

3. Gunakan lip liner.

Tips membuat ombre lips ala Korea Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tips berikutnya yaitu gunakan lip liner untuk membentuk garis. Tidak hanya itu, penggunaan lip liner ini bisa membuat ombre lips bertahan lama.

Caranya yaitu yaitu pilihlah lip liner dengan warna yang cocok dengan lipstik yang akan diaplikasikan di bagian atas. Setelah itu ratakan di sekitar tepi garis bibir. Kemudian isi bibir atas dan bawah.

4. Memilih warna lipstik.

Tips membuat ombre lips ala Korea Berbagai sumber

foto: freepik.com

Langkah berikutnya yaitu pilihlah warna lipstik yang sesuai. Lipstik jenis matte bisa digunakan untuk bibir ombre. Pasalnya, lipstik matte bisa memberikan tampilan gloss yang menyatu.

Sementara itu, kamu bisa memilih warna lipstik matte dalam dua warna yaitu terang dan gelap. Hal ini agar efek gradasi lebih terlihat.

Kamu bisa menggunakan lipstik matte warna cokelat untuk bagian luar. Sementara itu, warna merah tua untuk bagian dalam. Kedua warna tersebut memberikan tampilan bibir cantik.

Sementara itu, ketika mengaplikasikan lipstik, kamu bisa menggunakan jari atau kuas khusus bibir untuk membaurkan warna ke bagian bibir lainnya. Tips ini bisa membuat warna lipstik menjadi lebih terkonsentrasi pada bagian dalam.

5. Aplikasikan lip gloss.

Tips membuat ombre lips ala Korea Berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika kamu menginginkan sedikit sentuhan kilap bisa menggunakan lip gloss. Caranya cukup berikan satu titik pada bagian tengah bibir dan kemudian baurkan menggunakan brush lip. Selain itu, penggunaan lip gloss pada ombre lips tidak hanya membuat bibir menjadi bercahaya, melainkan dapat menjaga kelembapan bibir.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES