5 Cara merias bibir agar tampak lebih tebal, bingkai dengan lip liner

5 Cara merias bibir agar tampak lebih tebal, bingkai dengan lip liner

Brilio.net - Bagi sebagian wanita, penampilan adalah hal yang utama. Menjadi pusat perhatian banyak orang, membuat para wanita rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Nah, salah satu bagian wajah yang kerap jadi perhatian baik oleh wanita sendiri dan orang lain adalah bibir.

Meski banyak tren yang telah mengalami perubahan, namun penampilan bibir tebal dan kenyal ala Kylie Jenner masih banyak diminati hingga kini. Sehingga, tak heran jika banyak orang yang menambahkan volume bibirnya dengan filler di klinik kecantikan untuk membuatnya terlihat lebih kenyal dan tebal.

Namun sekarang kamu tak perlu mengeluarkan banyak pengeluaran untuk pergi ke klinik demi mendapatkan bibir yang tebal. Tak melulu lewat perawatan kecantikan, kamu juga bisa membuat bibir terlihat lebih tebal menggunakan makeup. Lantas bagaimana caranya?

Yuk simak, 5 cara merias bibir agar tampak lebih tebal hanya dengan teknik makeup, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/12).

1. Lembapkan bibir.

Cara merias bibir agar tampak lebih tebal freepik.com

foto: freepik.com

Kerutan pada bibir kurang memantulkan cahaya dan bisa membuat bibir kamu terlihat lebih kecil. Biasanya ini disebabkan oleh sel kulit mati yang tidak pernah dibersihkan. Nah, untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir, kamu bisa sikat secara ringan dengan sikat gigi. Cara ini bisa meningkatkan sirkulasi darah pada bagian bibir.

Kamu juga bisa menggunakan scrub khusus bibir untuk menghilangkan sel kulit mati. Untuk membuat scrub bibir ini, kamu bisa menggunakan gula dan campuran sari lemon. Nah, kalau sel kulit mati kamu sudah bersih atau hilang, bibir akan kembali menjadi merah dan lembut secara alami. Setelah itu, oleskanlah pelembap bibir. Cara ini dapat membantu menciptakan permukaan bibir yang halus.

2. Memilih produk yang tepat.

Cara merias bibir agar tampak lebih tebal freepik.com

foto: freepik.com

Siapkan lip liner dan lipstik berwarna senada. Biasanya, lip liner berwarna sedikit lebih gelap daripada lipstik. Jangan lupa untuk memilih formula yang lembut dan melembapkan bibir agar lebih mudah diaplikasikan. Hindari warna lipstik atau polesan bibir berwarna gelap karena bisa membuat bibir tampak lebih kecil.

Kamu bisa menggunakan warna pink atau nude, agar bibir kamu terlihat sehat dan tebal. Bisa juga menggunakan warna merah terang atau biru terang. Warna merah terang ini bisa membuat wajah dan gigi kamu terlihat lebih cerah.

3. Bingkai dengan lip liner.

Cara merias bibir agar tampak lebih tebal freepik.com

foto: freepik.com

Setelah itu, aplikasikan juga lip liner. Produk bibir ini bisa menambahkan dimensi pada bibir agar terlihat lebih tebal dan besar. Sebelum kamu menggunakan lipstik, gambarlah garis di pinggir bibir dengan lip line. Kalau kamu ingin membuatnya lebih besar, gambarlah garis di luar garis bibir agar tampak alami.

Perlu kamu ketahui untuk menghindari memakai lip liner terlalu jauh dari garis bibir agar kesan alami tetap kamu dapatkan. Gunakan warna natural atau warna yang sesuai dengan warna lipstik kamu, ya. Setelah ini selesai, oleskan lipstik secara merata. Gunakan lipstik matte untuk tampilan seksi dan mencuri perhatian.

4. Menggunakan concealer.

Cara merias bibir agar tampak lebih tebal freepik.com

foto: freepik.com

Kamu bisa mengaplikasikan concealer di atas lip liner untuk menonjolkan bentuk bibir dan membuatnya terlihat lebih tebal. Pilih concealer yang warnanya dua tingkat lebih tua daripada warna kulit kamu, ya. Kamu bisa mengaplikasikannya di bagian ujung bibir atau cupids bow untuk lebih memperjelas bentuk bibir.

5. Tambahkan highlighter.

Cara merias bibir agar tampak lebih tebal freepik.com

foto: freepik.com

Seperti dalam merias wajah, bibir pun memerlukan teknik highlighting untuk menonjolkan bagian tertentu agar bibir terlihat penuh. Aplikasikan highlighting pada bagian tengah bibir atau cupids bow. Cara ini akan memberikan efek tiga dimensi dan membuat kesan lebih tebal pada bibir. Pilih highlighter dengan warna yang lebih muda atau pucat dari warna asli bibir kamu. Hal ini akan memberikan kesan alami pada bibir.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES