11 Rekomendasi lipstik waterproof di bawah Rp 150 ribu, pigmented dan super awet

11 Rekomendasi lipstik waterproof di bawah Rp 150 ribu, pigmented dan super awet

Brilio.net - Lipstik merupakan salah satu kosmetik yang paling banyak disukai wanita. Selain karena tersedia dalam berbagai macam warna yang bisa disesuaikan dengan warna bibir asli, harganya pun relatif lebih terjangkau jika dibandingkan dengan produk kosmetik yang lain seperti bedak atau eyeshadow.

Lipstik tersedia dalam berbagai macam varian, ada yang berbentuk cair, padat, gel, krim, tint, hingga tato. Semua varian lipstik tersebut memiliki keunggulan dan fungsinya masing-masing. Hasil akhir dari lipstik pun dibagi lagi ke dalam beberapa jenis menjadi sheer, matte, velvet dan glossy.

Untuk lipstik dengan hasil akhir sheer (tipis) dan glossy (berkilau), biasanya bertekstur lembut namun daya tahannya tidak terlalu bagus karena dapat terhapus saat makan, minum, bahkan saat beraktivitas normal lainnya. Sedangkan lipstik dengan hasil akhir matte dan velvet, biasanya lebih tahan lama karena hasil akhirnya kering (matte).

Namun, dengan kemajuan teknologi, sekarang sudah ada lipstik sheer dan glossy yang punya daya tahan super seperti waterproof dan transferproof. Jadi, tidak hanya lipstik matte saja yang punya kelebihan waterproof, ya.

Lipstik waterproof adalah lipstik yang memiliki ketahanan terhadap air. Lipstik berlabel waterproof biasanya memiliki formula lebih kuat, long lasting, dan tidak mudah luntur. Lipstik waterproof cenderung susah dihapus. Untuk membersihkannya, kamu perlu menggunakan cara khusus.

Lipstik waterproof menjadi salah satu kosmetik yang diminati banyak orang. Formulanya dinilai tahan lama dan tidak cepat pudar, bahkan saat dipakai makan dan minum dalam waktu berjam-jam. Yuk, simak 11 rekomendasinya disini, seperti yang telah briliobeauty.net himpun dari berbagai sumber, Senin (12/12).

1. Maybelline Super Stay Matte Ink Liquid Lipstick.

Rekomendasi lipstik waterproof Berbagai sumber

foto: maybelline.com

Maybelline Super Stay Matte Ink Liquid Lipstick diklaim dapat bertahan sampai 16 jam di bibir kamu, lho. Dengan teksturnya yang agak sticky, lipstik ini akan lebih melekat indah di bibir. Jika kamu memiliki banyak aktivitas dalam sehari, lipstik ini dapat menemani tanpa perlu melakukan touch up.

Ditambah, Maybelline memiliki applicator berbentuk arrow yang dapat menjangkau sudut bibir sehingga kamu dapat memakainya dengan lebih rapi. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 65.000.

2. Looke Holy Lip Creme.

Rekomendasi lipstik waterproof Berbagai sumber

foto: lookecosmetics.com

Looke Holy Lip Creme dapat memberikan tampilan akhir matte yang tahan lama hingga berjam-jam karena formulanya yang tahan air dan transferproof. Formulanya ringan dan tidak membuat bibir kering. Produk lipstik ini juga sudah memiliki sertifikasi halal MUI, bebas paraben hingga alkohol, sehingga aman untuk kamu dengan kondisi bibir sensitif dan kering.

Bukan hanya bisa digunakan pada bibir, kamu juga bisa mengaplikasikan Looke Holy Lip Creme di wajah dan area mata sebagai blush on dan eyeshadow. Produk lipstik waterproof terbaik ini cocok dipakai setiap hari. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 140.000.

3. Make Over Power Stay Transfer Proof Matte Lip Cream.

Rekomendasi lipstik waterproof Berbagai sumber

foto: makeoverforall.com

Make Over Power Stay Transfer Proof Matte Lip Cream adalah lipstick transferproof tahan lama yang terasa ringan di bibir. Lipstik waterproof dari Make Over ini bisa tahan hingga 14 jam. Dibuat dengan 3D-Pigment Lock Technology dan formula yang transferproof untuk pemakaian tahan lama tanpa perlu mengaplikasikan berulang kali.

Teksturnya juga lembut dan tidak membuat bibir kering. Produk ini memiliki 12 warna yang bisa kamu pilih sesuai warna kulitmu. Lipstik ini dijual dengan harga Rp 130.000.

4. Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint.

Rekomendasi lipstik waterproof Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint merupakan salah satu merek lipstik waterproof yang tahan lama dengan harga terjangkau. Lipstik Wardah satu ini diformulasikan dengan tekstur creamy yang mudah dibaurkan. Tampilan warnanya juga intense dalam satu usapan.

Formula Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint tidak transfer (transferproof) dan tahan lama hingga 12 jam, sehingga nyaman digunakan seharian. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 67.000.

5. Infallible Les Macarons Ultra Matte Lipstick.

Rekomendasi lipstik waterproof Berbagai sumber

foto: lorealparis.com.au

Infallible Les Macarons Ultra Matte Lipstick adalah lipstik cair dengan pilihan warna macarons yang cantik. Lipstik matte ini mampu membuat bibir terlihat manis, lembap, dan tidak kering. Lipstik waterproof terbaik ini memiliki hasil warna matte intens yang tahan lama hingga 16 jam.

Teksturnya ringan, nyaman, tidak lengket, tahan air, transferproof, dan tidak membuat bibir kering. Ada tujuh varian warna yang bisa kamu coba dan semuanya cocok untuk kulit wanita Indonesia. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 135.000.

6. O.TWO.O Colors Matte Waterproof Lip Glaze Long Lasting.

Rekomendasi lipstik waterproof Berbagai sumber

foto: otocosmetics.com

O.TWO.O Colors Matte Waterproof Lip Glaze Long Lasting adalah salah satu lipstik waterproof terbaik dengan tampilan warna yang manis dan tahan lama. Ada 12 pilihan warna yang bisa kamu coba. Teksturnya ringan, melembapkan, dan tidak kering.

Formulanya juga bisa membuat warna bibir lebih merona dan terlihat natural. Setelah dipakai, hasil akhirnya tampak seperti lip cream namun memiliki glaze atau kilapan yang mewah pada bibir. Produk ini dijual dengan harga Rp 60.000.

7. PINKFLASH OhMyKissAiry Matte Liquid Lipstick Waterproof Liptint.

Rekomendasi lipstik waterproof Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

PINKFLASH OhMyKissAiry Matte Liquid Lipstick Waterproof Liptint memiliki tekstur ringan yang mudah dibalurkan dengan hasil warna pigmented. Formulanya tidak lengket dan memiliki hasil matte di bibir. Warna cerah lipstik Pinkflash bisa bertahan hingga 8 jam lamanya. Sifat transferproof dan waterproof-nya membuat bibir kamu cerah berwarna seharian. Ada 16 pilihan warna yang bisa kamu coba.

Nilai plusnya, bukan cuma sebagai lipstik, produk Pinkflash ini juga bisa kamu aplikasikan pada pipi sebagai blush-on ataupun eyeshadow di kelopak mata. Lebih hemat dan multifungsi. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membeli dengan harga Rp 80.000.

8. Wet n Wild MegaLast Liquid Catsuit Matte Lipstick.

Rekomendasi lipstik waterproof Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Wet n Wild MegaLast Liquid Catsuit Matte Lipstick diklaim memiliki ketahanan hingga 16 jam. Formulanya membuat tekstur lipstik ini tidak menggumpal ketika digunakan. Dengan liquid yang lembut seperti butter, lipstik ini mudah dioleskan di bibir kamu. Hanya dengan sekali oles saja, kamu akan mendapatkan warna yang intens.

Bagi kamu yang memiliki warna bibir cenderung gelap, lip cream ini merupakan produk pilihan tepat. Warna bibir kamu yang gelap akan tertutup dengan sempurna. Kamu pun pasti tampil lebih menawan. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp 120.000.

9. REVLON Superlustrous Bold Matte Lipstick.

Rekomendasi lipstik waterproof Berbagai sumber

foto: revlon.com

REVLON Superlustrous Bold Matte Lipstick merupakan salah satu lipstik semi matte yang waterproof dan ringan digunakan sehari-hari. Produk ini dilengkapi kandungan vitamin E dan ekstrak lidah buaya yang melembapkan. Teksturnya yang creamy membuatnya mudah diaplikasikan di bibir hanya dalam satu kali pulasan.

Warna yang dihasilkan pun sangat intens sehingga membuat bibir kamu tampak penuh. Produk ini mungkin tidak akan bertahan hingga belasan jam. Namun, saat warnanya memudar lipstik ini akan meninggalkan stain yang cantik di bibir kamu. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 75.000.

10. NYX Full Throttle Lipstick.

Rekomendasi lipstik waterproof Berbagai sumber

foto: nyxcosmetics.com

NYX Full Throttle Lipstick punya tekstur yang lembut banget di bibir. Tidak lengket saat digunakan. Beda banget dengan lipstik matte yang kadang terkesan heavy di bibir. Dengan klaim-nya sebagai waterproof lipstick, warna NYX Full Throttle Lipstick juga cukup tahan lama. warnanya bisa bertahan sekitar 5-6 jam. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 103.000.

11. LT Pro Longlasting Matte Lip Cream.

Rekomendasi lipstik waterproof Berbagai sumber

foto: lt-pro.com

LT Pro Longlasting Matte Lip Cream merupakan lipstik waterproof yang memiliki tekstur ringan. Lip cream yang satu ini terbuat dari ingredients antara lain astrocaryum murumuru seed butter, chamomile, dan vitamin E yang dapat memperbaiki kulit bibir.

LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream ini punya tekstur yang creamy, bukan liquid, jadi lebih gampang dipakai, dan gak bakal bikin belepotan. Pigmentation-nya bagus, sekali pakai sudah bisa langsung kelihatan warnanya. Finishing-nya semakin lama semakin matte. Lip cream ini bisa kamu beli di departemen store dan drug store terdekat dengan harga Rp 95.000.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES