10 Rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu, nggak lagi salah pilih shade

10 Rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu, nggak lagi salah pilih shade

Brilio.net - Foundation adalah salah satu produk yang digunakan pada tahap awal makeup. Produk makeup ini berfungsi sebagai pondasi sebelum pengaplikasian produk makeup lain yang lebih mendetail pada wajah seperti bagian mata, maupun pipi. Foundation berfungsi untuk menutup kulit wajah agar sebelum memakai bedak, wajah lebih mulus dan warnanya lebih merata.

Penggunaan foundation ini nantinya yang akan membuat hasil makeup lebih terlihat flawless karena kekurangan-kekurangan di kulit wajah seperti noda hitam, warna kulit yang tidak merata, atau bekas jerawat sudah tercover dengan menggunakan foundation. Jenis dari foundation sendiri bermacam-macam, mulai dari foundation dengan tekstur padat, cair, dan krim.

Penggunaan foundation perlu disesuaikan dengan kondisi kulit wajah setiap orang. Pasalnya, setiap orang memiliki permasalahan dan warna kulit wajah yang berbeda. Oleh karena itu, memilih shade foundation sesuai dengan warna kulit merupakan salah satu hal yang penting. Penggunaan foundation yang tidak sesuai dengan warna kulit akan membuat hasil makeup tampak lebih dempul dan tidak natural.

Sebaliknya, pemilihan shade foundation yang sesuai dengan warna asli kulit wajah akan menjadikan riasan wajah lebih natural dan tidak dempul. Meski begitu, memilih shade foundation yang cocok dengan warna kulit juga bukan perkara mudah, terutama bagi yang tinggal di Indonesia. Skin tone yang paling banyak dimiliki oleh orang Indonesia adalah tan skin tone atau warna sawo matang.

Pemilik kulit berwarna sawo matang atau tan skin tentunya lebih kesulitan menemukan kecocokan jika memakai produk kecantikan seperti foundation dari Korea. Pasalnya, produk makeup dari Korea ini dibuat untuk memenuhi standar warna kulit bagi orang Korea dengan warna terang, begitu juga dengan negara lain.

Maka, kamu perlu menemukan produk makeup yang menawarkan shade cocok untuk warna kulit kebanyakan orang Indonesia. Berikut briliobeauty.net merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (2/3), 10 rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu, nggak lagi salah pilih shade.

1. Wardah Exclusive Matte Foundation.

10 Rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu  2024 berbagai sumber

foto: Shopee/@WardahOfficialShop

Wardah Exclusive Matte Foundation ini cocok digunakan untuk tan skin. Terdapat lima shade, yakni light beige, sheer pink, sandy beige, natural, dan coffee beige. Kamu bisa memilih shade natural dan coffee beige untuk kulit tan skin.

Kandungan dalam foundation ini sudah terdapat SPF 30 yang akan membuat kulitmu terlindungi dari sinar matahari. Berfungsi untuk menutupi pori-pori di wajah dan noda hitam, foundation ini akan memberikan hasil makeup yang matte finish. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 31 ribu saja.

2. Pixy Stay Last Serum Foundation.

10 Rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu  2024 berbagai sumber

foto: Shopee/@ShopeePixyOfficialStore

Foundation ini diperkaya akan 4 kandungan yakni whitening untuk membuat kulit lebih cerah, protecting dengan SPF 50 PA+++ yang akan menjaga kulit dari paparan sinar UV, moisturizing dari jojoba oil yang akan melembapkan kulit, dan beautifying yang terdapat stay last micro powder yang dapat membuat makeup tahan 12 jam.

Untuk kulit sawo matang, kamu bisa menggunakan shade 03 natural beige, 04 golden tan, dan 05 rich tan. Dengan teksturnya yang ringan, kamu bisa membeli produk Pixy Stay Last Serum Foundation ini dengan harga Rp 56 ribu.

3. Viva Queen Perfect Stay Serum Flawless Foundation.

10 Rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu  2024 berbagai sumber

foto: Shopee/@VivaCosmeticsAuthorizedSurabaya

Sudah transfer proof, Viva Queen Perfect Stay Serum Flawless Foundation ini juga memberikan tekstur yang ringan saat dipakai di wajah. Mengandung UV filter, nggak perlu takut lagi jika harus beraktivitas di bawah sinar matahari. Produk ini akan memberikan hasil pemakaian flawless matte dan satin finish.

Tersedia dalam 5 pilihan warna shade, untuk pemilik tan skin, kamu bisa menggunakan shade nomor 05 caramel. Kamu bisa mengantongi produk ini dengan harga Rp 60 ribu.

4. Madame Gie Madame Airy Cover Stay Liquid Foundation - High Coverage Longlasting MakeUp.

10 Rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu  2024 berbagai sumber

foto: Shopee/@MadameGieOfficialShop

Tekstur dari produk ini cair atau liquid dengan memiliki hasil akhir pemakaian matte namun tetap ringan. Madame Gie Madame Airy Cover Stay Liquid Foundation - High Coverage Longlasting MakeUp akan memberikan hasil medium to high coverage.

Mudah di blend, foundation ini memiliki 4 warna. Kamu bisa menggunakan shade 03 medium dan 04 natural tan untuk menyesuaikan tan skin tone milikmu. Kamu hanya akan mengeluarkan uang untuk membeli produk ini seharga Rp 24 ribu saja.

5. Marina Glow Ready Liquid Serum Foundation.

10 Rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu  2024 berbagai sumber

foto: Shopee/@MarinaOfficialShop

Memberikan glowing effect, foundation ini memiliki hasil medium to full coverage. Kandungan superfood chia seed oil dan vitamin E di dalamnya dapat menghidrasi kulit sekaligus mengontrol minyak berlebih pada wajah. Marina Glow Ready Liquid Serum Foundation tidak akan mudah luntur karena telah dilengkapi dengan skin fitting agent with soft focus formula. Hanya ada 3 shade warna, untuk tan skin kamu bisa memilih shade natural beige. Dengan hanya mengeluarkan uang dari kantong sebesar Rp 34 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan produk ini.

6. OMG Oh My Glam Coverlast Liquid Foundation SPF 20 PA++.

10 Rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu  2024 berbagai sumber

foto: Shopee/@OMGBeautyOfficialShop

Liquid foundation ini memiliki color advanced technology yang membuat tampilan lebih flawless karena pori tersamarkan dengan oil control hingga 8 jam. Di dalam OMG Oh My Glam Coverlast Liquid Foundation SPF 20 PA++ juga terdapat kandungan jojoba oil serta serum vitamin E yang dapat menjaga kelembapan pada kulitmu.

Ada 6 pilihan shade warna yang sudah diformulasikan cocok untuk kulit perempuan Indonesia, kamu yang berwajah sawo matang bisa menggunakan shade warna 41W sand dan 52N caramel. Kamu bisa membawa pulang produk ini di harga Rp 22 ribu saja.

7. Purbasari Glow Foundation.

10 Rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu  2024 berbagai sumber

foto: Shopee/@PurbasariPfficialStore

Memiliki tekstur yang ringan, Purbasari Glow Foundation ini dapat menyamarkan noda dan juga bekas jerawat pada wajah sehingga membuat wajah lebih lembut, natural, serta flawless. Kandungan ekstrak markisa kaya akan antioksidan yang akan membuat kulitmu lebih lembap.

Produk ini memiliki 4 varian warna, dan kamu bisa menggunakan shade warna coffee dan natural beige untuk kulit sawo matangmu. Sudah dilengkapi dengan UV filter, kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 24 ribu saja.

8. Sea Makeup Acne 24h Longwear Foundation Full Coverage with Salicylic Acid Tripeptides Kakadu Extrac.

10 Rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu  2024 berbagai sumber

foto: Shopee/@SeaMakeupOfficialShop

Buat kamu dengan wajah berjerawat, Sea Makeup Acne 24h Longwear Foundation Full Coverage with Salicylic Acid Tripeptides Kakadu Extrac ini cocok kamu gunakan karena sudah mengandung salicylic acid, tripeptides, dan kakadu extract.

Hasil yang diberikan oleh foundation ini adalah silv velvet matte dengan oil control yang baik. Terdapat 7 shade warna, kamu bisa menggunakan shade cookie dough, caramel, dan chocolate dip untuk tan skin. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp 76 ribu.

9. Hanasui Perfect Stay Foundation.

10 Rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu  2024 berbagai sumber

foto: Shopee/@HanasuiOfficialShop

Memiliki bahan advanced niacinamide dan dilengkapi Aqua-veil technology membuat makeup lebih lembut dan menghidrasi kulit lebih lama. Hanasui Perfect Stay Foundation akan memberikan efek blurring yang akan menyamarkan pori-pori. Foundation ini memiliki 18 varian warna. Untuk tan skin kamu bisa menggunakan shade dari nomor 009 hingga 015. Kamu perlu mengeluarkan uang dari sakumu sebesar Rp 50 ribu untuk membeli produk ini.

10. Focallure Full Coverage Oil-control Fluid Foundation.

10 Rekomendasi foundation makeup tan skin di bawah Rp 100 ribu  2024 berbagai sumber

foto: Shopee/@FocallureOfficialShop

Dapat digunakan untuk semua jenis kulit, foundation ini memberikan hasil melembutkan kulit. Dapat menyamarkan kerutan, Focallure Full Coverage Oil-control Fluid Foundation ini memiliki hasil akhir matte finish. Terdapat 5 warna, kamu bisa memilih varian shade 04 natural dan 05 natural tan untuk kulit sawo matang. Dibanderol dengan harga Rp 45 ribu, produk ini sudah tahan air dan tahan keringat. Tertarik untuk membelinya?

Mgg: Himmatul Ahsana

(brl/mal)

tags

STORIES