Trik cegah rambut tipis akibat kerontokan pakai bahan alami dari 1 jenis daun, bikin lebih lebat

Trik cegah rambut tipis akibat kerontokan pakai bahan alami dari 1 jenis daun, bikin lebih lebat

Brilio.net - Kerontokan rambut menjadi salah satu permasalahan dari sekian banyak permasalahan rambut yang sering dialami dan dikeluhkan banyak orang. Ada beberapa faktor penyebab kerontokan rambut diantaranya adalah perubahan hormon, pemakaian produk perawatan rambut yang tidak sesuai, dan kurangnya vitamin pada rambut maupun tubuh.

Saat ini sudah banyak cara yang dapat membantu untuk mengatasi kerontokan rambut, baik dengan menggunakan produk-produk perawatan rambut maupun menggunakan bahan-bahan alami yang dipercaya memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan rambut.

Bahan-bahan alami tersebut biasanya akan diolah dan digunakan sebagai sampo, masker rambut, maupun minyak rambut. Seperti trik yang dibagikan salah seorang pengguna YouTube dalam akun YouTube @LITTLEDIY.

Dalam videonya tersebut khususnya pada menit ke 3:24 - 4:45 pemilik akun membagikan salah satu trik untuk mencegah kerontokan rambut dengan menggunakan bahan alami yang dapat digunakan sebagai sampo sehari-hari, yakni daun kari (curry leaves) atau bisa juga menggunakan daun rosemari (rosemary leaves).

Daun kari mengandung antioksidan dan asam amino yang tinggi sehingga dapat mengatasi kerontokan rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut, begitupun dengan daun rosemari.

"5 best natural ways to wash your hair to stop hair fall and grow thicker hair (5 cara natural untuk mengatasi rambut rontok dan melebatkan rambut)," tulisnya dalam video unggahan seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akaun YouTube @LITTLEDIY, Senin (29/05).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES