Trik atasi rambut tipis akibat rontok ini cuma pakai 1 jenis bumbu dapur, bikin lebat dan sehat

Trik atasi rambut tipis akibat rontok ini cuma pakai 1 jenis bumbu dapur, bikin lebat dan sehat

Brilio.net - Rambut yang menipis kerap kali dihubungkan dengan kondisi rambut rontok. Rambut menipis di usia muda pada pria dan wanita bisa terjadi karena berbagai hal. Bukan mustahil lama-kelamaan kamu akan mengalami kebotakan jika tidak merawat rambut secara benar.

Sebenarnya sebagian orang memang terlahir dengan rambut tipis, sementara yang lain rambutnya rontok hingga terjadi kebotakan. Rambut menipis juga bisa disebabkan karena memilih sampo yang tidak tepat dan kurang menutrisi. Oleh karena itu, perlu menggunakan sampo bernutrisi yang mampu membantu merawat dan menguatkan rambut.

Salah satu merek sampo anti rambut rontok yang bisa menjadi pilihanmu yakni LOreal Paris Fall Resist 3x Anti Hairfall Shampoo. Sampo ini memiliki aroma yang wangi dan menyegarkan, serta tekstur yang lembut dan berbusa. Sampo ini cocok untuk semua jenis rambut, terutama yang bermasalah dengan kerontokan. Dengan pemakaian rutin, kamu akan mendapatkan rambut yang lebih kuat, sehat, dan indah.

Tunggu apa lagi? Segera dapatkan LOreal Paris Fall Resist 3x Anti Hairfall Shampoo di toko-toko terdekat atau belanja online di website resmi LOreal Paris, atau untuk lebih mudahnya kamu bisa klik di bawah ini. Jadikan rambutmu lebih percaya diri dengan LOreal Paris Fall Resist 3x Anti Hairfall Shampoo!

Rambut rontok sebenarnya merupakan hal yang biasa terjadi. Adalah sesuatu yang normal jika rambut rontok hingga 100 helai dalam sehari. Namun, jika rambut rontok tersebut terjadi dalam jumlah yang banyak, maka harus mulai waspada.

Rambut tipis dan mengalami kebotakan akan mengganggu penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Oleh sebab itu, banyak orang mencari cara menebalkan rambut tipis yang rontok secara alami. Cara menebalkan rambut tipis karena rontok ternyata ini bisa dilakukan di rumah menggunakan bahan-bahan alami di dapur.

Salah satunya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @tharindifernando pada 3 Juni 2022 lalu. Dari unggahannya tersebut, kamu bisa menyimak trik atasi rambut tipis akibat rontok cuma pakai 1 jenis bumbu dapur. Bumbu dapur yang digunakan adalah jahe. Tak hanya jahe, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

"One of my favourite DIY Hair growing masks (Salah satu DIY masker penumbuh rambut favorit saya)," ungkapnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @tharindifernando, Rabu (10/5).

Trik atasi rambut tipis akibat rontok cuma pakai 1 jenis bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Jahe merupakan salah satu jenis tanaman rimpang yang memiliki manfaat cukup besar bagi kesehatan tubuh manusia, termasuk untuk mendukung pertumbuhan rambut. Dilansir dari laman online Healthline, jahe memiliki kandungan vitamin C dan magnesium yang cukup tinggi. Selain vitamin C dan magnesium, jahe juga memiliki kandungan lain, seperti gingerol, shogaol, dan zingeron. Dari semua kandungan yang terdapat dalam jahe, gingerol memiliki efek antiinflamasi dan antioksidan yang paling kuat.

Salah satu manfaat jahe adalah bisa mengurangi rambut rontok berkat aliran darah ke kulit kepala yang lancar. Bahkan, kandungan asam lemak di dalam jahe juga sangat baik untuk mempertebal rambut, lho. Kandungan vitamin, mineral, dan asam lemak dalam jahe juga bisa membantu memperkuat akar rambut sekaligus menghidrasi kulit kepala agar tidak kering.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES