Tanpa produk hair serum, ini trik tumbuhkan kembali rambut di area kepala pitak pakai 1 jenis rempah

Tanpa produk hair serum, ini trik tumbuhkan kembali rambut di area kepala pitak pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Rambut pitak atau dikenal sebagai "alopecia areata" dalam dunia medis, mengacu pada kondisi di mana rambut mengalami kebotakan pada sebagian area kulit kepala. Penyebabnya adalah penyusutan folikel rambut yang menghentikan pertumbuhan rambut. Walaupun tidak berdampak serius pada kesehatan fisik, kondisi rambut yang menjadi "bolong" ini tentunya berpengaruh terhadap penampilan.

Secara medis, masalah rambut pitak sering dikaitkan dengan penyakit autoimun di mana sistem kekebalan tubuh secara tak sengaja menyerang rambut dan folikelnya. Meskipun penyebab pastinya masih belum sepenuhnya dipahami, beberapa faktor seperti infeksi virus, fluktuasi hormon, defisiensi gizi, dan tingkat stres yang tinggi sering diidentifikasi sebagai pemicunya.

Selain itu, perlu diingat bahwa kerontokan rambut juga dapat disebabkan oleh kurangnya kelembapan di kulit kepala. Faktor eksternal seperti paparan sinar matahari dan penggunaan alat styling rambut seperti catokan sering menjadi penyebab utama rambut kehilangan kelembapan alaminya. Hal ini dikarenakan keduanya dapat membuat rambut menjadi kering dan rapuh, sehingga lebih mudah lepas dari akarnya dan berakhir rontok.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES