Tanpa lidah buaya, wanita ini bagikan cara atasi rambut botak pakai jahe dicampur 1 bahan alami

Tanpa lidah buaya, wanita ini bagikan cara atasi rambut botak pakai jahe dicampur 1 bahan alami

Brilio.net - Kebotakan adalah hal lumrah yang bisa terjadi oleh siapa saja. Rambut botak yang terjadi di bagian depan pastinya jelas terlihat oleh mata telanjang. Kondisi tersebut mungkin membuat sebagian orang tidak nyaman dan cenderung nggak percaya diri. Hal ini lantaran rambut botak bisa membuat penampilan kamu kurang menarik di depan umum.

Rambut botak secara medis dikenal sebagai alopecia, kondisi di mana seseorang mengalami kehilangan rambut keseluruhan atau di bagian tertentu. Tidak hanya terjadi pada pria, namun kebotakan juga bisa dialami wanita.

Kebotakan seringkali memiliki dasar genetik, yang berarti seseorang mungkin memiliki kecenderungan untuk mengalami rambut botak, jika ada riwayat keluarga yang menderita kondisi serupa. Pola kebotakan pria dan wanita adalah contoh umum dari alopecia yang diwarisi secara genetik.

Alopecia disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang menyerang folikel rambut, menyebabkan rambut rontok dalam bentuk bercak-bintik yang tidak beraturan. Penyebab pasti alopecia areata tidak hanya faktor genetik, tapi juga bisa dari autoimun, stress, dan kondisi medis tertentu.

Untuk menumbuhkan kembali rambut botak, kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Salah satunya adalah merawat rambut pakai hair oil dari bahan alami. Seperti yang dilakukan wanita bernama sushmita, dia menggunakan jahe dan mustard oil.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES