Tanpa jintan hitam, ini trik bikin hair tonic pencegah uban tumbuh cepat pakai 2 jenis daun

Tanpa jintan hitam, ini trik bikin hair tonic pencegah uban tumbuh cepat pakai 2 jenis daun

Brilio.net - Penuaan adalah bagian alami dalam siklus kehidupan yang akan dialami setiap individu. Penuaan pada dasarnya berdampak pada penurunan fungsi organ, sehingga mengakibatkan perubahan pada tubuh. Salah satu tanda penuaan yang gampang terlihat yakni berubahnya rambut menjadi putih alias beruban.

Uban merujuk pada rambut yang kehilangan pigmen warnaatau melanin di folikelnya, sehingga terlihat berubah menjadi putih atau keabu-abuan. Rambut putih ini muncul sebagai hasil dari berkurangnya kemampuan rambut dalam memproduksi sel-sel melanosit yang membentuk pigmen warna seiring bertambahnya umur. Bahkan, munculnya uban sendiri bisa dipercepat oleh beberapa faktor seperti kondisi stres hingga kebiasaan merokok yang telah menjadi bagian hidup banyak orang.

Namun begitu, kamu yang menghadapi persoalan di atas nggak perlu bingung. Soalnya, kamu bisa memperlambat kemunculannya hanya menggunakan bahan-bahan alami saja sebagai solusi alternatif. Salah satu trikya adalah dengan memanfaatkan bunga dan daun kembang sepatu dan daun kari, seperti yang diperagakan oleh @sonals_skincare dan dilansir briliobeauty.net pada Jumat (27/10).

tonic pencegah uban  Instagram

foto: freepik.com

Bunga dan daun kembang sepatu memiliki banyak komponen bermanfaat seperti asam amino, vitamin C, dan senyawa flavonoid. Asam amino dalam bunga kembang sepatu dapat membantu memperkuat folikel rambut dan mempromosikan pertumbuhan rambut yang sehat, sehingga membantu memperlambat munculnya uban.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES