Tanpa jahe dan minyak kelapa, ini cara lebatkan rambut yang mudah rontok dengan 1 jenis bumbu masakan

Tanpa jahe dan minyak kelapa, ini cara lebatkan rambut yang mudah rontok dengan 1 jenis bumbu masakan

Brilio.net - Kondisi rambut rontok dapat memengaruhi kulit kepala dan seluruh tubuh. Sifatnya bisa sementara atau permanen, dan umumnya terjadi pada rambut area kepala. Rambut rontok adalah gangguan kesehatan yang bisa terjadi karena banyak faktor, mulai keturunan, perubahan hormon, kondisi medis, atau bagian normal dari penuaan.

Risiko tersebut lebih rentan terjadi pada pria ketimbang wanita. Kondisi masalah ini dapat membuat rambut tampak tipis hingga berujung kebotakan. Oleh karena itu, banyak orang mencari cara untuk melebatkan rambut yang mudah rontok agar tak semakin tipis. Tak jarang, para wanita rela menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan perawatan yang dapat melebatkan rambut.

Cara melebatkan rambut secara instan dengan memasang hair extension kerap dijadikan pilihan. Selain membutuhkan budget tak sedikit, cara-cara instan seperti ini juga tidak akan membuat rambutmu lebat permanen. Lebih baik kamu melakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang efektif untuk melebatkan rambut.

Bukan jahe dan minyak kelapa, pemilik akun TikTok @hana.susanti membagikan trik melebatkan rambut rontok dengan menggunakan 1 jenis bumbu masakan, yakni bawang merah. Sebagai bumbu masakan yang selalu ada didapur, bawang merah tak hanya mampu membuat masakan jadi lebih sedap. Bahan alami ini ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk melebatkan rambut yang mudah rontok lho.

Lebatkan rambut mudah rontok dengan 1 bumbu masakan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bawang merah mengandung vitamin C, E, dan A yang tinggi serta penting untuk kesehatan dan kekuatan batang rambut. Tak hanya itu, kandungan sulfur pada bawang merah juga sangat baik untuk meningkatkan kekuatan keratin pada rambut. Selain itu, sebuah studi pada 2018 yang diterbitkan dalam Journal of Drug Delivery and Therapeutics, menunjukkan kemampuan khasiat bawang merah untuk pertumbuhan rambut.

Studi tersebut juga menemukan bahwa bawang merah mampu memberikan lebih banyak nutrisi lebih baik untuk folikel rambut, melembapkan rambut, dan mempercepat pertumbuhan rambut secara alami. Cukup dengan bawang merah saja kamu dapat membuat masker rambut yang ampuh untuk melebatkan rambut. Bumbu dapur yang satu ini juga dapat menguatkan akar rambut dan membuatnya bebas rontok.

Berikut cara membuatnya, seperti dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @hana.susanti pada Rabu (27/9).

Bahan:

Lebatkan rambut mudah rontok dengan 1 bumbu masakan Berbagai sumber

foto: TikTok/@hana.susanti

1. 2 siung bawang merah
2. 1 gelas air

Cara membuat:

Lebatkan rambut mudah rontok dengan 1 bumbu masakan Berbagai sumber

foto: TikTok/@hana.susanti

1. Kupas bawang merah dari kulitnya
2. Iris-iris bawang merah secara tipis
3. Rebus irisan bawang merah dengan air selama 5 menit atau sampai air menyusut menjadi 1/2 gelas
4. Matikan kompor dan biarkan sampai dingin
5. Aplikasikan air rebusan bawang merah pada rambut secara menyeluruh
6. Diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan sampo dan kondisioner
7. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut lebat dan bebas rontok.

@hana.susanti

Rambut Rontok Dan Tipis Kembali Sehat Dan Lebat

Coco Jambo -

(brl/mal)

tags

STORIES