Tak perlu tea tree oil, begini trik atasi rambut bau apek hanya pakai 1 jenis bunga

Tak perlu tea tree oil, begini trik atasi rambut bau apek hanya pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Rambut yang segar dan harum membuat rasa percaya diri seseorang meningkat. Namun sayangnya, kondisi tertentu membuat rambut menjadi mudah bau apek. Bagi sejumlah orang, rambut bau apek memberikan rasa tidak nyaman karena aromanya yang menyengat.

Penyebab dari rambut bau apek, salah satunya adalah produksi keringat yang berlebih. Kulit kepala sama halnya seperti kulit area tubuh lainnya yang memiliki kelenjar keringat. Nah, keringat tersebut bisa meresap ke dalam rambut dan menjadi tempat ideal bagi pertumbuhan bakteri. Dampaknya adalah timbulnya bau tak sedap.

Faktor lain yang mempengaruhi bau tak sedap pada rambut adalah kotoran dan debu menempel di permukaan kulit kepala. Kedua partikel tersebut jika tidak segera dibersihkan bisa menyebabkan bau tidak sedap. Agar bau apek pada rambut tersebut hilang, kuncinya perlu menjaga kebersihan rambut. Caranya dengan rutin mencuci rambut menggunakan sampo sesuai dengan kebutuhan.

Selain memakai sampo, kamu juga dapat menggunakan hair care lain, seperti halnya parfum rambut. Kamu tak perlu membeli hair care ini dengan harga mahal, karena bisa dibuat sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan alami, seperti yang ditunjukkan pemilik kanal YouTube @mehglow.

(brl/mal)

tags

STORIES