Tak perlu ke salon, ini trik simpel kurangi uban agar rambut kembali hitam pakai 1 jenis rempah

Tak perlu ke salon, ini trik simpel kurangi uban agar rambut kembali hitam pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Uban atau rambut putih merupakan tanda khusus terjadinya penuaan di area kepala. Uban sendiri terbentuk karena berkurangnya kemampuan rambut memproduksi sel-sel melanosit yang memberi warna hitam pada rambut seiring bertambahnya usia. Hal ini menyebabkan warna hitam pada rambut lama-kelaaman akan memudar dan menjadi putih keabu-abuan.

Meskipun dapat dikatakan sebagai proses alami, kemunculan uban juga dapat terjadi sebelum beranjak tua, lho. Selain usia, stres juga dapat mempercepat munculnya uban karena hormon stres seperti kortisol bisa mempengaruhi pembentukan pigmen dan mempercepat proses kehilangan warna pada rambut.

Selain itu, kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan perubahan pada rambut karena komponen nikotin di dalamnya mengandung senyawa kimia yang dapat merusak sel-sel melanosit di area kepala. Akhirnya, ada banyak orang yang kemudian terlihat tua sebelum waktunya.

Kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung sampai harus ke salon untuk mengubah warna rambut kok. Pasalnya, kamu bisa memperlambat dan mengurangi kemunculan uban menggunakan bahan-bahan alami saja.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES