Tak perlu dicukur, begini trik hilangkan bulu halus di wajah pakai krim waxing dari 1 jenis sayuran

Tak perlu dicukur, begini trik hilangkan bulu halus di wajah pakai krim waxing dari 1 jenis sayuran

Brilio.net - Hampir semua orang menginginkan kulit wajah cerah, sehat, dan bersih, terutama wanita. Sayangnya, munculnya bulu halus di wajah membuat beberapa wanita merasa tidak nyaman dan risih. Bukan tanpa sebab, terkadang bulu halus yang ada pada permukaan kulit ini mengganggu ketika mengenakan riasan wajah. Tak heran jika sebagian besar dari mereka memilih untuk menghilangkan bulu halus tersebut.

Terdapat berbagai cara untuk menghilangkan bulu halus di tubuh. Sejumlah orang memilih menggunakan metode kecantikan, seperti halnya waxing ataupun dicukur. Namun sayangnya, perawatan kulit yang satu ini memberikan dampak negatif pada kulit, seperti timbulnya rasa nyeri dan iritasi.

Solusinya, kamu bisa manfaatkan bahan sayuran yang ada di sekitar kamu, salah satunya adalah daun parsley atau peterseli. Daun ini mengandung vitamin C, K, dan A, serta antioksidan. Kandungan tersebut memiliki sejumlah manfaat yaitu menyehatkan rambut dan merangsang sirkulasi darah. Serta dapat mencerahkan, melembapkan, dan menyehatkan kulit. Hal ini dikarenakan daun parsley memiliki kandungan berupa vitamin C, vitamin A, dan antioksidan.

Selain bahan tersebut, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan lemon. Pasalnya, buah yang satu ini mengandung asam sitrat yang dapat membantu menghilangkan bulu halus. Tidak hanya itu, sebagai eksfoliator alami, lemon dapat mengangkat sel-sel kulit mati, menghilangkan bulu halus, dan membuat kulit tampak cerah.

Adanya bahan tambahan antara tepung beras, berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan bulu halus. Tidak hanya itu, tepung beras juga dapat mencerahkan kulit secara merata. Kandungan enzim dalam ragi, membantu mengurangi pertumbuhan bulu halus.

Lantas bagaimana cara menghilangkan bulu halus di wajah dengan menggunakan bahan-bahan tersebut? Yuk, simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net himpun dari channel YouTube Beauty.Secret1, Kamis (6/7).

(brl/ola)

tags

STORIES