Tak hanya jintan hitam, ini trik kurangi tumbuhnya uban di kepala pakai 1 topping martabak

Tak hanya jintan hitam, ini trik kurangi tumbuhnya uban di kepala pakai 1 topping martabak

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, maka perubahan pun terjadi pada bagian tubuh. Tidak hanya pada kulit, namun juga pada bagian rambut - munculnya rambut putih atau uban. Meski ini merupakan proses alami tubuh, namun tetap saja tidak semua orang bisa menerimanya. Banyak dari mereka merasa tidak percaya diri dengan perubahan yang ada. Untuk itu tak sedikit yang mencari solusi atas permasalahan yang mereka hadapi.

Uban merupakan sebutan bagi rambut yang kehilangan pigmen warna melanin di folikelnya, sehingga terlihat menjadi putih keabu-abuan. Secara umum, kondisi ini terjadi akibat kemampuan rambut dalam memproduksi sel-sel melanosit yang membentuk pigmen warna akan kehilangan kekuatannya seiring bertambahnya usia.

Namun begitu, faktor-faktor seperti stres, kekurangan nutrisi, hingga kebiasan merokok pun secara tidak langsung dapat mempercepat proses tersebut. Makanya nggak jarang anak muda pun sudah memiliki uban.

Nah, meskipun tumbuhnya uban memang tidak dapat dicegah, kamu bisa memperlambat kemunculannya sekaligus merubah warnanya bila diperlukan hanya menggunakan bahan-bahan alami saja, tanpa harus ke salon untuk mengubah warnanya kok. Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan campuran biji wijen, biji jintan hitam, dan minyak kelapa seperti yang diperagakan akun Instagram @pamperskin.ig, dilansir briliobeauty.net pada Senin (11/9).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES