Rambut bebas ketombe dan lepek, begini trik membuat scrub kulit kepala pakai 1 bahan pemanis

Rambut bebas ketombe dan lepek, begini trik membuat scrub kulit kepala pakai 1 bahan pemanis

Gula pasir bisa kamu manfaatkan sebagai bahan untuk scrub kulit kepala, karena teksturnya yang seperti butiran mampu mengangkat kotoran dan residu yang menempel pada kulit kepala. Residu tersebut lah yang dapat membuat rambut jadi sulit tumbuh karena terhambatnya sebum untuk menutrisi rambut.

Sedangkan minyak zaitun, dipercaya dapat menjaga dan merawat kulit kepala dan rambut agar tampak indah dan sehat. Semua itu berkat kandungan asam oleat, asam palmitat, dan squalene di dalam minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki manfaat untuk menenangkan kulit kepala kamu karena mengandung sifat antibakteri dan antijamur. Kandungan tersebut membantu mengurangi rasa gatal, mengatasi kekeringan, melawan ketombe dan melancarkan folikel rambut yang tersumbat.

Tak terkecuali dengan peppermint oil yang juga dapat melembapkan dan memperbaiki kerusakan rambut dan masalah kulit kepala. Manfaat minyak peppermint adalah melembapkan folikel rambut dari dalam untuk mendapatkan rambut yang halus, berkilau, dan lembut. Kandungan menthol pada peppermint juga berperan sebagai vasolidator yang berefek melancarkan peredaran darah pada kulit kepala.

Trik membuat scrub kulit kepala pakai 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@imgabriellahall

Cukup dengan ketiga bahan tersebut kamu bisa membuat scrub kulit kepala. Scrub ini dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi ketombe dan rambut lepek secara alami. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 2 sendok makan minyak zaitun
2. 2 sendok makan gula pasir
3. Beberapa tetes peppermint oil

Trik membuat scrub kulit kepala pakai 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@imgabriellahall

Cara membuat:

1. Campurkan ketiga bahan tersebut pada wadah
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada kulit kepala secara menyeluruh
4. Pijat-pijat dan gosok perlahan lalu diamkan selama 10-20 menit
5. Bilas menggunakan air sampai bersih dan lanjutkan dengan penggunaan sampo serta kondisioner
6. Gunakan scrub kulit kepala ini 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@imgabriellahall My floors hate this scrub but my scalp loves it #scalpscrub #diyscalpscrub #scalpscrubdiy #scrubs #scalpscrub #getreadytoshower #grwm #athome primadonna -

(brl/wen)

tags

STORIES