Penderita kebotakan wajib coba, ini cara simpel bikin rambut kembali lebat pakai 1 bahan masak

Penderita kebotakan wajib coba, ini cara simpel bikin rambut kembali lebat pakai 1 bahan masak

Brilio.net - Sadar nggak sih kalau rambut memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari banyak orang? Tidak hanya berfungsi sebagai pelindung alami kepala dari sinar matahari dan panas berlebih yang dihasilkannya, rambut juga berperan dalam proses mempertahankan suhu tubuh lho. Selain itu, rambut juga sering dijadikan "senjata" untuk menunjang rasa percaya diri sekaligus penampilan. Makanya, nggak heran kalau banyak orang yang rela menghabiskan uang dan waktunya untuk sekadar menata rambutnya.

Sayangnya, semua hal di atas tentunya akan sulit tercapai bila rambut yang dimiliki rentan terhadap banyak masalah. Salah satu masalah umum tersebut adalah kerontokan dan kebotakan. Nah, meskipun sebenarnya kerontokan pada rambut adalah hal yang normal, terkadang beberapa orang justru mengalami tingkat rontok yang begitu parah hingga berujung pada kebotakan.

Masalah ini pun dapat disebabkan beberapa hal, mulai dari fluktuasi hormon, keseringan menggunakan alat styling dengan pemanasan berlebih, hingga kekurangan nutrisi dari zat tertentu seperti zat besi atau vitamin D yang sangat vital dalam mendukung proses pertumbuhan rambut.

Gejala di atas pastinya dapat membuat siapapun yang merasakannya menjadi tidak nyaman. Akan tetapi, kamu nggak perlu bingung atau khawatir berkepanjangan. Soalnya, ada banyak bahan alami yang dapat digunakan sebagai solusi alternatif yang dapat bekerja secara efektif dan efisien mengatasi masalah rambut di atas ini secara khusus. Salah satunya adalah dengan menggunakan campuran jahe bersama minyak jarak, minyak kelapa, dan aloe vera sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari @hairgrowth.fast pada Rabu (12/7).

(brl/ola)

tags

STORIES