Nggak perlu semir pakai henna, ini trik mencegah uban tumbuh lebih banyak dengan 1 produk bayi

Nggak perlu semir pakai henna, ini trik mencegah uban tumbuh lebih banyak dengan 1 produk bayi

Brilio.net - Menyemir rambut menggunakan henna menjadi salah satu solusi untuk mengatasi uban. Namun sayangnya, cara ini tidak akan membuat uban berhenti tumbuh. Pasalnya henna hanya akan menyamarkan tampilan uban saja, dan harus melakukan semir ulang saat warnanya mulai memudar.

Uban sendiri merupakan kondisi tumbuhnya rambut putih keabu-abuan pada seseorang yang sudah memasuki usia lanjut. Ini terjadi karena seiring bertambahnya usia seseorang, zat melanin yang merupakan pemberi warna alami rambut mengalami penurunan. Sehingga regenerasi sel rambut juga terhambat dan menyebabkan tumbuhnya uban.

Meski umumnya dialami oleh orang yang berusia lanjut, nyatanya uban juga bisa tumbuh pada orang yang masih muda lho. Kondisi ini disebut dengan uban prematur. Bukan tanpa alasan, uban prematur disebabkan oleh berbagai faktor. Seperti genetik, perawatan rambut yang salah, perubahan hormonal, seringnya mewarnai rambut dan melakukan styling menggunakan bahan kimia, serta gaya hidup yang tidak sehat.

Adanya uban di rambut memang membuat setiap orang tidak percaya diri. Solusinya, kamu bisa mencegah uban tumbuh lebih banyak dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Nggak perlu semir pakai henna, karena pemilik akun TikTok @uss.healthy pada 22 November 2023, justru menggunakan 1 produk bayi. Produk bayi yang dimaksud adalah baby oil. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu telur dan lemon.

"NATURAL RECIPE TO TREAT GRAY HAIR IN 5 MINUTES (RESEP ALAMI MENGOBATI RAMBUT UBAN DALAM 5 MENIT)," tulis pemilik akun dalam keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @uss.healthy, Selasa (12/12).

Mencegah uban tumbuh lebih banyak dengan 1 produk bayi Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES