Nggak perlu beli semir, begini cara membuat cat rambut warna cokelat hanya pakai 1 bahan minuman

Nggak perlu beli semir, begini cara membuat cat rambut warna cokelat hanya pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Mewarnai rambut bagi sebagian orang menjadi hal yang paling menarik. Tidak hanya digunakan untuk menunjang penampilan saja, mewarnai rambut bisa menjadi salah satu media untuk mengekspresikan diri. Biasanya banyak orang yang memilih warna rambut sesuai dengan keinginan mereka.

Dari berbagai cat rambut yang paling banyak diminati adalah warna cokelat. Sayangnya, pewarna rambut ini memiliki kandungan amonia, paraben, dan alkylphenol etoksilat yang bisa membahayakan rambut jika digunakan dalam waktu berdekatan. Efek samping adalah kulit kepala yang iritasi, alergi, dan gangguan hormonal.

Untuk menghindari hal tersebut kamu bisa lho membuat semir rambut sendiri di rumah. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar, seperti halnya bahan minuman.

Salah satu bahan minuman yang cukup aman digunakan adalah kopi. Tidak hanya digunakan untuk minuman dan perawatan kulit saja. Namun, kopi ini juga bisa menjadi bahan untuk cat rambut sehingga kamu nggak perlu repot-repot beli semir.

Penasaran dengan tutorialnya? Untuk itu, kamu bisa mengikuti langkah demi langkah yang dibagikan seorang pengguna YouTube DD News, Jumat (7/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES