Hitam merata tanpa semir, begini cara cegah tumbuhnya uban prematur pakai 1 produk bayi

Hitam merata tanpa semir, begini cara cegah tumbuhnya uban prematur pakai 1 produk bayi

Baby oil adalah produk bayi yang umumnya digunakan untuk menjaga kelembapan kulit bayi agar tak mudah iritasi. Namun ternyata, bahan ini bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi uban dan rambut kering lho. Kandungan mineral alami pada baby oil diklaim mampu mencegah tumbuhnya uban dan membantu pertumbuhan rambut lebih cepat.

Manfaat lain baby oil juga dapat membuat rambut menjadi lebih kuat dan tak mudah rontok. Dilansir stylecraze, menjaga kelembapan rambut juga bisa dilakukan dengan penggunaan baby oil. Baby oil dipercaya dapat menjaga kelembapan dan melumasi kulit kepala agar tidak kering.

Sementara telur memiliki kandungan protein yang dinilai mampu mencegah uban tumbuh kembali, sekaligus memperkuat folikel rambut dan membuatnya lebih subur. Telur juga akan memberikan nutrisi untuk rambut dan kulit kepala agar sehat dan bebas dari berbagai permasalahan rambut.

Begitupun dengan lemon yang juga bisa mengatasi rambut beruban agar tak muncul kembali. Kandungan yang kaya akan vitamin B, vitamin C, serta mineral fosfor ini sangat penting untuk memelihara sel-sel pigmen pada folikel rambut dan membantu menghilangkan uban prematur.

Cegah tumbuhnya uban prematur Berbagai sumber

foto: TikTok/@healthni

Dengan ketiga bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa membuat masker rambut yang dipercaya dapat mencegah tumbuhnya uban prematur. Bahkan kamu tak perlu melakukan semir rambut untuk mendapatkan rambut yang hitam alami. Berikut cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 butir telur
2. 1/2 buah perasan lemon
3. 2 sendok makan baby oil
4. Kapas kecantikan secukupnya

Cegah tumbuhnya uban prematur Berbagai sumber

foto: TikTok/@healthni

Cara membuat dan menggunakan:

1. Pecahkan telur pada wadah dan tambahkan perasan lemon
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Setelah merata, tambahkan baby oil kemudian aduk kembali
4. Celupkan kapas pada masker kemudian aplikasikan pada bagian akar rambut dan kulit kepala yang mengalami uban prematur
5. Gosok-gosok dengan lembut selama 2 menit
6. Gulung rambut dan tutup menggunakan shower cap selama 60 menit
7. Bilas rambut menggunakan sampo serta kondisioner
8. Gunakan masker rambut ini secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang hitam alami tanpa semir.

@healthni A NATURAL RECIPE TO MAKE PREMATURE GRAYING DISAPPEAR PERMANENTLY VERY FAST #hair #grayhair #hairgray #womenshealth #naturalremedy #health original sound - Health tips

(brl/wen)

tags

STORIES