Hanya pakai bahan dapur, begini cara mengatasi kebotakan pada usia muda

Hanya pakai bahan dapur, begini cara mengatasi kebotakan pada usia muda

Brilio.net - Kebotakan pada usia muda, terutama pada pria menjadi sumber stres dan mengkhawatirkan. Kondisi ini disebut dengan alopecia androgenetika atau kebotakan androgenik, dan biasanya disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal.

Alopecia androgenetika biasanya dimulai dengan rambut mulai menipis di atas kepala dan menyebar ke samping dan belakang kepala. Meskipun kebotakan pada usia muda tidak membahayakan kesehatan secara fisik, namun dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang dan menyebabkan masalah psikologis seperti depresi dan kecemasan.

Ada beberapa faktor risiko yang dapat mempercepat kebotakan pada usia muda, termasuk faktor genetik, gaya hidup, dan pengaruh hormonal. Pola makan yang buruk dan kekurangan nutrisi juga dapat memperburuk kondisi kebotakan pada usia muda.

Namun ada beberapa cara untuk mengatasinya. Pengobatan medis seperti minoxidil atau finasteride dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan mengurangi penipisan rambut. Selain itu, ada beberapa teknologi seperti terapi cahaya dan perawatan rambut yang dapat membantu memperbaiki kondisi kebotakan pada usia muda. Tidak hanya itu, cara mengatasi kebotakan di usia muda ini bisa dengan menggunakan bahan alami ataupun bahan dapur.

Cara mengatasi kebotakan pada usia muda menggunakan bahan dapur ini dibagikan oleh YouTuber dengan akun Sekilas Cukur, pada beberapa waktu lalu.

Dalam video kurang lebih berdurasi 10 menit itu, laki-laki yang menggunakan baju hitam hanya menggunakan satu bahan yaitu bawang putih. Bahan dapur yang satu ini dipercaya dapat mengatasi kebotakan pada rambut kepala pria karena memiliki senyawa yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperkuat akar rambut. Senyawa ini termasuk sulfur, vitamin C, vitamin B6, dan mineral seperti selenium.

Bahan yang digunakan tidak hanya bawang putih, terdapat bahan dapur lainnya yaitu minyak zaitun. Bahan yang satu ini memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan rambut, seperti melembapkan, membuat rambut berkilau dan mengurangi ketombe.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES