Hanya pakai 2 bahan alami, begini cara membuat serum untuk melebatkan alis tipis dan rontok

Hanya pakai 2 bahan alami, begini cara membuat serum untuk melebatkan alis tipis dan rontok

Brilio.net - Tak jauh berbeda dengan rambut yang ada di kepala, rambut alis juga dapat berhenti tumbuh atau rontok sehingga terlihat tipis. Kondisi ini dapat terjadi pada pria dan wanita. Alis dapat rontok secara merata sehingga kelihatan tipis atau rontok secara seluruhnya pada satu bagian.

Penyebab dari alis rontok bermacam-macam jenisnya. Mulai dari ketidakseimbangan hormon, pola makan tertentu hingga sebagai gejala beberapa penyakit kulit. Mengetahui penyebabnya adalah langkah utama guna mendapatkan perawatan alis atau bulu mata rontok yang paling tepat.

Salah satu cara untuk mengatasi alis rontok dan tipis adalah dengan menggunakan serum penumbuh alis. Serum alis adalah serum yang diformulasikan untuk merangsang pertumbuhan rambut alis secara alami. Selain itu, penggunaan serum alis bertujuan mengurangi kerontokan dan menguatkan alis dari akarnya.

Menggunakan serum alis berbahan natural dinilai aman untuk mengatasi alis yang tipis bila dibandingkan tato atau sulam alis. Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup dioleskan langsung ke bagian alis pada malam dan pagi hari. Serum akan menutrisi dan membantu rambut alis tumbuh lebih kuat serta lebat. Hasilnya, alis akan terlihat lebih sehat, lebat, dan panjang.

Meski sudah banyak produk serum alis yang dijual di pasaran, namun tak ada salahnya lho kamu membuat serum alis sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di rumah. Salah satunya seperti yang dibagikan pengguna TikTok @shadedandbladed pada 21 Maret 2022.

Dalam video unggahannya tersebut, dia membagikan cara membuat serum untuk melebatkan alis tipis dan rontok pakai 2 bahan alami, yakni minyak vitamin E dan castor oil.

"DIY Lash & Brow Growth Serum (DIY Serum Pertumbuhan Bulu Mata & Alis)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @shadedandbladed, Kamis (30/3).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES