Hanya pakai 1 bahan alami, ini tips memanjangkan rambut pria yang bikin tebal dan bebas rontok

Hanya pakai 1 bahan alami, ini tips memanjangkan rambut pria yang bikin tebal dan bebas rontok

Manfaat daun jambu untuk rambut dan kulit kepala berasal dari senyawa analgesik, antiradang, antimikroba, dan antioksidan yang mampu menyehatkan kulit kepala, termasuk mencegah ketombe.

Selain itu, daun jambu biji mengandung vitamin B dan C yang bisa menyehatkan folikel sekaligus merangsang pertumbuhan rambut. Bahkan kandungan senyawa antiradang, antibakteri, dan antioksidan yang mampu menjaga kesehatan kulit kepala dan mengatasi rambut rontok.

Tips memanjangkan rambut pria pakai 1 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@boyybarbershop

Cara menggunakan daun jambu untuk rambut dan kulit kepala bisa dengan merebusnya, dijadikan sebagai masker, atau memakai air rendaman daun jambu biji. Menurut video unggahan, pemilik akun memanfaatkannya dengan merebus beberapa helai daunnya. Caranya, rebus 2 gelas air terlebih dahulu hingga mendidih. Setelah itu, masukkan segenggam daun jambu biji bersih ke dalam air yang mendidih.

Kemudian, biarkan selama 20 menit sebelum dimatikan. Saring air rebusan dan diamkan sampai dingin. Lebih lanjut kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada rambut setelah keramas sebagai bilasan. Pijat kulit kepala selama minimal 10 menit, dan tepuk-tepuk helaian rambut agar air rebusan daun jambu biji menyerap dengan baik ke dalamnya. Selanjutnya, bilas rambut sampai bersih. Gunakan secara rutin setiap keramas untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Tips memanjangkan rambut pria pakai 1 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@boyybarbershop

Tips memanjangkan rambut pria yang bikin tebal dan bebas rontok pakai 1 bahan alami ini pun viral dan mengundang berbagai respon dari warganet. Sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 50 ribu kali dan menuai lebih dari 50 komentar.

"makasih min," komentar pemilik akun @irpan_67.

"berapa kali pemakaian," tanya akun @kakbime1.

"Abang efek samping nya ada gak bgg," tanya akun @jeritoripalu5.

"Aman," jawab pemilik akun.

@boyybarbershop Daun jambu biji untuk memanjangkan rambut dengan cepat dan mudah #caramemanjangkanrambut #caramemanjangkanrambutpria #rambutpanjang ##hairstyle #haircut #hairtreatment #boladunia #jambi #boyybarbershop SWIPE - ALYPH

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES