Hanya modal Rp 2 ribu, ini cara membuat hair toner dari 2 bahan dapur

Hanya modal Rp 2 ribu, ini cara membuat hair toner dari 2 bahan dapur

Sementara itu, bahan dapur seperti beras bisa memberikan sejumlah manfaat, seperti membuat rambut berkilau, memperkuat akar, memberikan nutrisi, dan menyehatkan rambut. Hal ini lantaran beras mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan asam folat.

Lantas, bagaimana cara membuat hair toner dari bahan dapur tersebut? Yuk, simak cara mudah membuat hair care ini yang bisa kamu coba.

cara membuat hair toner Berbagai sumber

foto: TikTok/@rokamherbal

Langkah pertama yang harus dipersiapkan adalah satu buah siung bawang merah yang sudah dibersihkan, beras satu gelas kecil, dan air hangat.

"MODAL 2000 an bisa buat toner Penyubur dan penumbuh rambut agar lebat," keterangan dalam video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @rokamherbal pada, Rabu (25/1).

cara membuat hair toner Berbagai sumber

foto: TikTok/@rokamherbal

Langkah kedua yaitu masukkan beras tersebut ke dalam wadah bersih. Jika sudah, tambahkan air mendidih secukupnya. Kemudian aduk secara perlahan. Hal ini dilakukan agar sari-sari yang ada di dalam beras keluar.

Langkah selanjutnya yaitu pisahkan beras tersebut dengan air. Setelah itu, masukkan parutan satu siung bawang merah tersebut. Jika sudah, campurkan air seduhan beras tersebut dengan parutan bawang merah.

cara membuat hair toner Berbagai sumber

foto: TikTok/@rokamherbal

Selanjutnya yaitu aduk hingga tercampur rata dan diamkan kurang lebih satu malam. Dengan cara yang mudah itu pun, hair toner untuk perawatan rambut sudah bisa kamu gunakan.

Sementara itu, unggahan video itu pun menarik perhatian netizen. Bahkan sejumlah netizen memberikan komentar dan berterima kasih karena telah memberikan informasi yang menarik.

"mksh infonya bang," tulis akun @Rosmiyam4.

"buat rambut rontok kak," komentar akun @Sisi9827.

"makasih ilmunya," tambah akun @sundarining.

@rokamherbal MODAL 2000 an bisa buat toner Penyubur dan penumbuh rambut agar lebab..#mencegahlebihbaik #cantikalami #herbal #happynewyear Chill Vibes - Tollan Kim

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES