Cuma pakai es batu, begini trik membuat rambut tampak halus dan berkilau

Cuma pakai es batu, begini trik membuat rambut tampak halus dan berkilau

Meski begitu, memiliki rambut berkilau sebenarnya tidak selalu harus membutuhkan perawatan rutin di salon. Sebab, ada beberapa perawatan rambut rumahan yang mudah sebagai cara untuk membuat rambutmu berkilau, lho. Seperti yang dibagikan oleh salah seorang pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @ikkadoo pada (29/5/2022).

Trik membuat rambut halus dan berkilau pakai 1 bahan rumahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@ikkadoo

"Tips rambut glowing , menggunakan bahan yang ada dirumah," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ikkadoo.

Dalam video yang berdurasi 2 menit tersebut, pemilik akun membagikan trik membuat rambut tampak halus dan berkilau cuma pakai satu bahan rumahan. Bahan yang digunakan adalah es batu.

Suhu dingin pada air es yang didapat dari mencampurkan es batu dengan air pada sebuah wadah apabila digunakan sebagai air untuk mencuci rambut dapat menyebabkan pembuluh darah pada kepala menjadi melebar. Pelebaran pembuluh darah ini dapat menyebabkan lancarnya peredaran darah di kepala sehingga nutrisi dapat menyebar pada rambut.

Trik membuat rambut halus dan berkilau pakai 1 bahan rumahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@ikkadoo

Mengutip dari OverSixty, Timothy Allan, seolah ahli dari Locus Research di Selandia Baru mengatakan bahwa merawat rambut dengan benda yang memiliki suhu di bawah nol seperti es batu ternyata dapat meningkatkan kekuatan rambut dan bikin rambut berkilau.

Caranya cukup mudah, sisir rambutmu terlebih dahulu sebelum keramas. Setelah itu keramas dengan menggunakan sampo dan lanjutkan dengan penggunaan kondisioner. Lalu, aplikasikan hair mask andalanmu untuk menutrisi sekaligus membuat rambutmu lebih lembut.

Lebih lanjut, ambil es batu secukupnya dan letakkan pada mangkuk. Setelah itu, campur dengan air dan diamkan sampai air menjadi dingin. Lalu, rendam rambutmu pada air es selama kurang lebih 15-20 menit. Jika sudah 20 menit, keringkan dengan handuk secara perlahan. Kemudian gunakan hair tonic dan tunggu sampai setengah kering. Setelah setengah kering, gunakan hair serum keseluruh rambut dan keringkan. Cara ini akan membuat rambutmu lebih lembut, halus, dan berkilau.

Trik membuat rambut halus dan berkilau pakai 1 bahan rumahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@ikkadoo

Trik membuat rambut tampak halus dan berkilau cuma pakai satu bahan rumahan ini pun sontak viral dan mengundang beragam respons dari warganet. Hingga saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 47,9 ribu kali dan menuai beberapa komentar.

"GA HARUS ES SIH TP SEJUK AJA , TRUS JGN KERAMAS PAKAI AIR HANGAT," kata pemilik akun @dewrtnaa.

"Terimakasi kk info nya," komentar akun @svphonecell_.

"bgs bgt rambut kk," ungkap pemilik akun @dohkayan2.

@ikkadoo Tips rambut glowing , menggunakan bahan yang ada dirumah #haircaretips CLOSE MY EYES - Ki

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES