Cara menumbuhkan rambut pitak area dahi pakai 3 jenis minyak, bantu atasi rontok dan botak

Cara menumbuhkan rambut pitak area dahi pakai 3 jenis minyak, bantu atasi rontok dan botak

Brilio.net - Kerontokan yang terus-menerus dapat menyebabkan seseorang mengalami pitak hingga botak. Pitak merupakan salah satu masalah kebotakan pada kepala. Kondisi ini membuat sebagian orang yang mengalaminya merasa kurang percaya diri. Alopecia atau rambut pitak adalah kebotakan di kepala yang tidak bisa ditumbuhi rambut kembali.

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan kepitakan, di antaranya faktor genetik, hormon, autoimun, hingga stres. Pitak di kepala bisa terjadi pada pria maupun wanita serta terjadi pada usia berapapun. Nah, kondisi ini biasa terjadi karena kerontokan di beberapa area kepala. Salah satunya adalah bagian dahi.

Kerontokan rambut biasanya dimulai dari dahi bagian pelipis atau di salah satu bagian atas rambut. Hal ini merupakan fenomena kebotakan rambut yang membuat garis rambut tampak jelas. Garis rambut yang menipis juga dimulai dari atas pelipis, dengan posisi rambut di bagian tengahnya lebih dekat ke dahi. Sekilas rambut bagian depan akan membentuk berbentuk V.

Permasalahannya, rambut rontok di sekitar dahi jika tidak segera diatasi akan menyebabkan pitak dan botak. Sehingga akan mengganggu penampilan. Nah, jika mengalaminya tak perlu risau, karena kamu bisa melakukan perawatan di salon kecantikan, menggunakan berbagai produk hair care, atau dengan bahan-bahan alami.

Salah satunya seperti video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @mavinakhemani pada 10 Agustus 2022 lalu. Dalam unggahannya, ia memberikan cara menumbuhkan rambut pitak area dahi pakai 3 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah minyak zaitun, castor oil, dan rosemary oil.

"Hair growth oil which works like magic (Minyak penumbuh rambut yang bekerja seperti sulap)," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mavinakhemani, Selasa (6/6).

Cara menumbuhkan rambut pitak area dahi pakai 3 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak zaitun mengandung protein, antioksidan, dan antimikroba yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Pemakaian minyak zaitun secara rutin dapat memperkuat folikel rambut dan mempercepat pertumbuhan sehingga rambut menjadi kuat dan sehat. Minyak ini bisa kamu pakai untuk menumbuhkan dan melebatkan bagian rambut yang pitak.

Sedangkan castor oil atau minyak jarak adalah salah satu minyak yang paling sering dimanfaatkan untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Memiliki kandungan asam risinoleat dan omega-6, membuat minyak ini dapat berfungsi merangsang rambut cepat tumbuh.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES