Cara menumbuhkan rambut botak tengah hanya pakai 2 jenis biji ini bikin tumbuh lebat dan antirontok

Cara menumbuhkan rambut botak tengah hanya pakai 2 jenis biji ini bikin tumbuh lebat dan antirontok

Brilio.net - Masalah rambut yang cukup membuat sejumlah orang risau adalah rambut kepala yang mengalami kebotakan pada bagian tengah. Tentunya kondisi ini membuat sejumlah orang merasa tidak percaya diri ketika berkegiatan sehari-hari. Terlebih lagi, jika sering berinteraksi dengan banyak orang.

Penyebab utama dari kebotakan tengah adalah stress yang berkepanjangan dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormonal dalam tubuh yang dapat memengaruhi pertumbuhan rambut. Stres yang tinggi dapat menyebabkan kerontokan rambut dan kebotakan di area tengah. Faktor lain yang mempengaruhi adalah lingkungan, gaya rambut yang tidak cocok, dan penyakit autoimun.

Untuk mengatasi hal tersebut terdapat cara yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah perawatan menggunakan dua buah jenis biji-bijian yaitu fenugreek dan nigella seed. Kedua biji-bijian ini memiliki manfaatnya masing-masing.

Fenugreek seed atau biji adas manis adalah bahan alami yang telah lama digunakan dalam perawatan rambut. Fenugreek seed memiliki beberapa manfaat untuk rambut, seperti mencegah kerontokan, merangsang pertumbuhan, mengatasi ketombe, dan meningkatkan kesehatan rambut.

Sementara itu, nigella seed juga dikenal sebagai biji jintan hitam atau black seed, memiliki beberapa manfaat untuk rambut. Mulai dari meningkatkan pertumbuhan rambut, mencegah kerontokan, dan memperbaiki kerusakan.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES