Cara mengatasi rambut mengembang dan kering ini cuma pakai 3 bahan dapur, bikin lembut dan antikusut

Cara mengatasi rambut mengembang dan kering ini cuma pakai 3 bahan dapur, bikin lembut dan antikusut

Brilio.net - Rambut kering dan mengembang biasanya akan mudah kusut, sulit diatur, dan rontok. Masalah ini biasanya disebut dengan rambut "singa". Rambut kusut dan sulit diatur adalah pertanda masalah kelembapan pada rambut. Salah satu penyebab rambut mengembang adalah kelembapan berlebih di udara sekitar.

Awalnya, rambut kusut terjadi jika rambutmu kering dan kutikula kasar. Ketika cuaca sedang lembap, ini akan memperparah tampilannya karena lapisan terluar rambut mengambil kelembapan di udara sehingga menyebabkan rambut jadi mengembang seperti rambut singa.

Cara agar rambut tidak mengembang bukan hanya dengan menggunakan produk rambut berbahan kimia di dalamnya, karena kamu juga bisa mengatasi rambut mengembang dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain lebih aman, bahan alami juga tak kalah efektif dengan produk-produk yang dijual di pasaran.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @gadgetttttt pada (30/11/2022) lalu. Dalam video tersebut, pemilik akun membagikan cara mengatasi rambut mengembang dan kering cuma pakai 3 bahan dapur yaitu mayones, madu, dan telur.

"DIY the most hydrating hair mask ever (DIY masker rambut paling menghidrasi yang pernah ada)," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @gadgetttttt, Rabu (5/4).

Cara mengatasi rambut mengembang dan kering cuma pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Mayones terbuat dari telur yang mengandung protein tinggi, campuran minyak sayur, dan cuka. Semua bahan tersebut nyatanya tak hanya enak untuk santap dengan berbagai hidangan, tapi juga baik untuk kesehatan rambut.

Jika ingin mendapatkan rambut yang lembut, berkilau, dan halus, cobalah untuk menggunakan mayones. Sebab, di dalam mayones terkandung protein, vitamin, dan asam lemak yang bisa membuat rambut menjadi lebih berkilau, menghambat pertumbuhan uban, serta memperbaiki tekstur keseluruhan rambut.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES